Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati-hati, Jalan Rusak di Bawah Stasiun MRT Haji Nawi Tengah Diperbaiki

Kompas.com - 07/02/2022, 17:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Selatan (Jaksel) memperbaiki ruas jalan rusak di sekitar Jalan Haji Nawi, tepatnya di persimpangan Jalan Abdul Majid di bawah Stasiun MRT Haji Nawi, Cilandak.

Kepala Sudin Bina Marga Jaksel Heru Suwondo mengatakan, sebelumnya tim teknis Bina Marga telah menganalisis beberapa kerusakan ruas jalan di lokasi perbaikan.

Dia menjelaskan, kondisi jalan tersebut diperbaiki guna memberikan kenyamanan warga berlalu lintas (lalin).

Untuk mengantisipasi kerusakan berulang, Sudin Bina Marga Jaksel akan terus berkoordinasi dengan sudin dan pihak terkait.

"Sebenarnya, perbaikan jalan sudah sering kita lakukan, tapi memang rusak kembali," terang Heru dikutip Antara, Senin (7/2922).

Oleh karenanya, Sudin Bina Marga Jaksel tengah coba menganalisasi sebenarnya apa penyebabnya, terutama ada air yang keluar ke badan jalan.

Baca juga: Penataan Stasiun Kota MRT Jakarta Disayembarakan, Seperti Apa?

Heru melanjutkan, di lokasi perbaikan jalan tersebut kerap keluar air karena adanya saluran drainase yang tersumbat.

Karena itu, pihaknya berkoordinasi dengan Sudin Sumber Daya Air (SDA) setempat dalam menanggulangi permasalahan itu demi mencegah adanya kejadian serupa.

"Koordinasi dengan Sudin SDA Jaksel telah dilakukan setelah koordinasi dengan berbagai pihak pembersihan dilakukan oleh petugas MRT. Karena memang, saluran berada di bawah stasiun MRT dan trotoar," terang Heru.

Adapun MRT Haji Nawi adalah stasiun moda raya terpadu yang melayani Jalur Utara–Selatan MRT Jakarta.

MRT ini memiliki area tunggu kereta bagi penumpang dan memiliki pembatas pagar akrilik berpintu otomatis  atau platform security door (PSD).

Kemudian, ada juga lampu-lampu penanda terletak tepat di muka PSD sehingga mudah dilihat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com