Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/01/2022, 21:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

 JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi properti atau PropTech Lamudi mengakuisisi unit bisnis properti Olx. Akuisisi ini juga meliputi semua penjualan properti Olx yang telah berjalan.

Lamudi Group adalah bagian dari perusahaan induk Emerging Markets Property Group (EMPG) yang berbasis di Uni Emirat Arab.

EMPG mencapai status unicorn pada tahun 2020 dengan diakuisisinya aset dari Olx Group di Timur Tengah dan Pakistan dan termasuk suntikan dana dari Olx Group serta para pemangku kepentingan lainnya.

Baca juga: Dianggap Paling Menguntungkan, Ini Manfaat Rumah Menghadap Selatan

CEO Lamudi Indonesia Mart Polman mengatakan langkah akuisisi ini menjadi sebuah momentum penting, terutama dalam visi perusahaan untuk mempermudah pencarian properti impian.

“Akuisisi ini merupakan sebuah kesempatan emas untuk terus meningkatkan pelayanan kami terhadap masyarakat Indonesia, terutama dalam memberikan pilihan properti terlengkap yang sesuai dengan kebutuhan setiap orang,” kata Mart dalam keterangannya, Selasa (11/01/2022). 

Dengan diakuisisinya bisnis properti Olx Indonesia, Lamudi kini memiliki lebih dari 4,5 juta unique visitors, 600.000 listing baru setiap bulannya dan menghasilkan minat pembelian lebih dari 2 juta yang akan memastikan tingginya visibilitas dari listing para penjual.

Lamudi ertama hadir di Indonesia pada Februari 2014 dan telah mempekerjakan lebih dari 700 karyawan dan terus bertumbuh dengan rencana untuk melanjutkan ekspansinya di pasar properti Indonesia.

Sementara itu, CEO Olx Group Indonesia Johnny Widodo mengatakan, bergabungnya bisnis properti ini akan memperkuat akses terhadap properti untuk semua calon pembeli rumah di Indonesia.

Kata dia, semua interface dan operasi akan berjalan seperti biasanya tanpa adanya perubahan, termasuk bisnis lain yang masih berada di bawah Olx Indonesia.

“Kami bangga dengan pertumbuhan bisnis properti Olx Indonesia yang telah dipercaya oleh jutaan pengguna, dan kami yakin bahwa bisnis ini akan terus bertumbuh,” ucap Johnny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com