Kompas.com - 05/12/2021, 22:00 WIB
Nippon Paint akuisisi Selleys dan V-Tech Nippon Paint akuisisi Selleys dan V-Tech

JAKARTA, KOMPAS.com - Nippon Paint, perusahaan manufaktur cat pertama di Jepang, mengakuisisi Selleys dan Vital Techincal (V-Tech), perusahaan asal Australia dan Malaysia yang bergerak di bidang konstruksi dan renovasi bangunan.

Kedua perusahaan ini merupakan produsen material sealentadhesive, filler dan lubricant  untuk konstruksi atau yang biasa disingkat dengan SAFL untuk pondasi, interior, kayu, atap, kaca, besi dan berbagai bahan lainnya.

CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia Jon Tan menuturkan, langkah akuisisi dilakukan untuk mendukung pertumbuhan perusahaan sekaligus mendiversifikasi bisnis.

"Ke depannya, Nippo Paint tak hanya fokus pada segmen produk cat pelapis, melainkan juga SAFL," kata Jon menjawab Kompas.com saat virtual launching akuisisi Selleys-V-Tech, Minggu (5/12/2021).

Baca juga: Nippon Paint Donasikan Cat Anti-Mikroba untuk RSDC Wisma Atlet Kemayoran

Terlebih, berdasarkan riset pasar independen, potensi pasar ritel SAFL dapat mencapai Rp 6 triliun per tahun.

Oleh karena itu, Perusahaan telah menyiapkan strategi khusus untuk dapat berkompetisi yakni bersinergi dengan sejumlah stake holders mulai dari dealer, aplikator, mandor, hingga pelaku jasa konstruksi.

Adapun tujuan yang diharapkan dari akuisisi tersebut adalah dengan berbagai inovasi yang telah dihadirkan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan pembangunan dari segi ekonomi, sosial dan lingkungan di Indonesia ke arah yang lebih baik.

General Manager (TU Division) Nippon Paint Mark Liew menambahkan, segmen SAFL Nippon Paint melalui akuisisi ini bisa meningkat pada tahun yang akan datang dengan proyeksi tahunan sebesar 10 persen.

Rekam jejak panjang

Kedua perusahaan ini diketahui telah menorehkan rekam jejak panjang. Selleys telah berdiri selama 80 tahun.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.