Kompas.com - 03/08/2021, 16:00 WIB
Donasi cat Nippon Paint untuk RSDC Wisma Atlet Kemayoran Nippon PaintDonasi cat Nippon Paint untuk RSDC Wisma Atlet Kemayoran

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan cat asal Jepang, Nippon Paint, mendonasikan 800 liter cat anti-mikroba formula silver-ion untuk meningkatkan kapasitas Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sales Project Manager Nippon Paint Indonesia Ramdhan Effendi mengatakan cat anti-mikroba formula-ion ini merupakan cat yang aman bagi kesehatan dan ramah lingkungan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Angka kasus Covid-19 di Indonesia masih tinggi, khususnya di DKI Jakarta. Melihat pentingnya bantuan perlindungan kepada tenaga medis dan pasien, Nippon Paint melakukan donasi kepada Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat,” kata Ramdhan dalam keterangan tertulis, Selasa (03/08/2021).

Baca juga: Warna-warni Atap Rumah Sekitar Fly Over Tapal Kuda Habiskan 8.000 Liter Cat

Menurutnya, Covid-19 dapat bertahan pada permukaan besi, kaca, kayu, kain, plastik dan tembok dari beberapa jam hingga hari.

Oleh karena itu, membasmi virus saat masih berada pada permukaan tersebut dapat mencegah penularannya pada manusia.

Adapun cat kesehatan yang melapisi Wisma Atlet Kemayoran adalah cat water-based dengan Formula Silver-Ion yang diklaim aman bagi kesehatan dan ramah lingkungan.

Pengembangan Silver-Ion dari Nippon Paint pada cat atau pelapis untuk membantu penekanan penyebaran bakteri ataupun virus yang bersarang di tembok.

Formula Silver-Ion dari Nippon Paint telah lulus uji coba di Antimikrop R&D and Biodical Analysis Laboratory yang menunjukkan efektif 99,99 persen mematikan bakteri dan virus setelah terjadi kontak dengan lapisan cat Silver-Ion dari Nippon Paint.

”Kami berharap melalui inovasi dan donasi cat kesehatan dari Nippon Paint dapat memberikan dampak positif sebagai salah satu tindakan preventif dalam melawan Covid-19,” jelasnya.

Project Manager dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Budiyanto Setiawan selaku kontraktor dari Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran menambahkan, donasi ini akan digunakan untuk pengecatan di tower 4, 5, dan 7 RSDC Wisma Atlet Kemayoran dengan total luas area 3.487 meter persegi.

"Kami tentu sangat mengapresiasi donasi cat kesehatan dari Nippon Paint kepada RSDC Wisma Atlet Kemayoran. Kami berharap bantuan seperti ini menjadi langkah preventif dalam penanggulangan Covid-19," ujar dia. 

Sebelumnya Nippon Paint juga telah mendonasikan cat anti-mikroba pada awal pandemi (Maret 2020) di Rumah Sakit Hubei China, 7 Rumah Sakit Thailand pada Oktober 2020, Rumah Sakit Sungai Buloh Malaysia pada November 2020, dan ruangan khusus perawatan pasien Covid-19 di Tzu Chi Hospital Jakarta pada Maret 2021 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.