Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perluas Pasar, Nippon Paint Akuisisi Selleys dan Vital Technical

Kedua perusahaan ini merupakan produsen material sealent, adhesive, filler dan lubricant  untuk konstruksi atau yang biasa disingkat dengan SAFL untuk pondasi, interior, kayu, atap, kaca, besi dan berbagai bahan lainnya.

CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia Jon Tan menuturkan, langkah akuisisi dilakukan untuk mendukung pertumbuhan perusahaan sekaligus mendiversifikasi bisnis.

"Ke depannya, Nippo Paint tak hanya fokus pada segmen produk cat pelapis, melainkan juga SAFL," kata Jon menjawab Kompas.com saat virtual launching akuisisi Selleys-V-Tech, Minggu (5/12/2021).

Terlebih, berdasarkan riset pasar independen, potensi pasar ritel SAFL dapat mencapai Rp 6 triliun per tahun.

Oleh karena itu, Perusahaan telah menyiapkan strategi khusus untuk dapat berkompetisi yakni bersinergi dengan sejumlah stake holders mulai dari dealer, aplikator, mandor, hingga pelaku jasa konstruksi.

Adapun tujuan yang diharapkan dari akuisisi tersebut adalah dengan berbagai inovasi yang telah dihadirkan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan pembangunan dari segi ekonomi, sosial dan lingkungan di Indonesia ke arah yang lebih baik.

General Manager (TU Division) Nippon Paint Mark Liew menambahkan, segmen SAFL Nippon Paint melalui akuisisi ini bisa meningkat pada tahun yang akan datang dengan proyeksi tahunan sebesar 10 persen.

Rekam jejak panjang

Kedua perusahaan ini diketahui telah menorehkan rekam jejak panjang. Selleys telah berdiri selama 80 tahun.

Produknya telah dipasarkan secara luas tidka hanya di Asutralia, melainkan juga Selandia Baru, Afrika Selatan, Arab Saudi dan negara-negara di benua Asia.

"Terbukti bahwa segala urusan perbaikan rumah Anda bisa serahkan pada Selleys, sesuai taglinenya: If It’s Selleys, It Works!” ujar Executive General Manager Selleys Martin Ward.

Sedangkan V-tech yang didirikan sejak Agustus 2002 dan resmi bergabung dengan Nippon Paint Group pada April 2021 ini merupakan perusahaan perintis produk ramah lingkungan pertama di ASEAN serta telah memasarkan produknya ke lebih dari 70 negara.

Managing Director Vital Technical (V-Tech) Cheong Chee Leong menjelaskan, produk-produk V-Tech telah memenuhi sejumlah sertifikasi.

Di antaranya Singapore Green Building Product Labelling Scheme (SGBPLS), California’s South Coast Air Quality Management District (SCAQMD) regulations, dan GB/T14683-2017 and Good Environmental Choice Australia (GECA).

https://www.kompas.com/properti/read/2021/12/05/220000721/perluas-pasar-nippon-paint-akuisisi-selleys-dan-vital-technical

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke