Kompas.com - 02/12/2021, 22:00 WIB
Lamudi Indonesia gelar Lamudi Property Awards 2021 LamudiLamudi Indonesia gelar Lamudi Property Awards 2021

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti atau proptech, Lamudi Indonesia, menggelar ajang penghargaan Lamudi Property Awards 2021 untuk kali pertama.

Ajang penghargaan ini diperuntukkan bagi seluruh perusahaan pengembang properti maupun proyek yang telah mewarnai industri properti di Indonesia selama 2021 ke belakang.

CEO Lamudi Indonesia Mart Polman menuturkan, 2021 menjadi tahun awal kebangkitan industri properti setelah menghadapi berbagai ketidakpastian akibat Covid-19 pada tahun 2020.

Mart melihat tren positif pertumbuhan pencarian properti daring pada tahun 2021 dengan pertumbuhan tahunan sebesar 44,5 persen pada September 2020 ke 2021.

Baca juga: Deretan Pengembang dan Proyek Properti Terbaik 2021 Versi IPA

Hal ini menjadi indikator optimisme yang mendorong gairah industri properti untuk semakin semangat berpacu pada tahun mendatang.

Merespons tren pertumbuhan positif sektor properti, pergelaran penghargaan ini merupakan wujud apresiasi atas inovasi stake holders properti dalam pengembangan proyek baru serta proyek yang konsisten menghadirkan layanan prima kepada konsumen selama tahun 2021.

"Perbedaan penghargaan ini dengan yang lain adalah objektivitas, jujur, dan transparan dalam mengevaluasi pengembang properti mana yang sesuai untuk memenangkan penghargaan dari 17 kategori yang tersedia," kata Mart menjawab Kompas.com, saat konferensi pers virtual, Kamis (02/12/2021).

Mart mencontohkan, proyek rumah terjangkau yang berada pada peringkat nomor satu sepanjang tahun 2021 yang terpilih melalui proses penilaian yang cukup panjang.

Penilaian dan evaluasi ini berbasis pada data, dan berkas dari pengembang properti sebagai pendukung.

Setelah itu, kompilasi data dan berkas dilakukan sebelum menuju ke tahap penjurian dengan anggota panel Senior Architect Team Leader Hadiprana Design Ar. Firdause Santiadji mewakili bidang desain dan arsitektur, Head of Research JLL Indonesia Yunus Karim mewakili bidang konsultan properti.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.