Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kali Pertama, Lamudi Gelar Penghargaan Properti 2021

Kompas.com - 02/12/2021, 22:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti atau proptech, Lamudi Indonesia, menggelar ajang penghargaan Lamudi Property Awards 2021 untuk kali pertama.

Ajang penghargaan ini diperuntukkan bagi seluruh perusahaan pengembang properti maupun proyek yang telah mewarnai industri properti di Indonesia selama 2021 ke belakang.

CEO Lamudi Indonesia Mart Polman menuturkan, 2021 menjadi tahun awal kebangkitan industri properti setelah menghadapi berbagai ketidakpastian akibat Covid-19 pada tahun 2020.

Mart melihat tren positif pertumbuhan pencarian properti daring pada tahun 2021 dengan pertumbuhan tahunan sebesar 44,5 persen pada September 2020 ke 2021.

Baca juga: Deretan Pengembang dan Proyek Properti Terbaik 2021 Versi IPA

Hal ini menjadi indikator optimisme yang mendorong gairah industri properti untuk semakin semangat berpacu pada tahun mendatang.

Merespons tren pertumbuhan positif sektor properti, pergelaran penghargaan ini merupakan wujud apresiasi atas inovasi stake holders properti dalam pengembangan proyek baru serta proyek yang konsisten menghadirkan layanan prima kepada konsumen selama tahun 2021.

"Perbedaan penghargaan ini dengan yang lain adalah objektivitas, jujur, dan transparan dalam mengevaluasi pengembang properti mana yang sesuai untuk memenangkan penghargaan dari 17 kategori yang tersedia," kata Mart menjawab Kompas.com, saat konferensi pers virtual, Kamis (02/12/2021).

Mart mencontohkan, proyek rumah terjangkau yang berada pada peringkat nomor satu sepanjang tahun 2021 yang terpilih melalui proses penilaian yang cukup panjang.

Penilaian dan evaluasi ini berbasis pada data, dan berkas dari pengembang properti sebagai pendukung.

Setelah itu, kompilasi data dan berkas dilakukan sebelum menuju ke tahap penjurian dengan anggota panel Senior Architect Team Leader Hadiprana Design Ar. Firdause Santiadji mewakili bidang desain dan arsitektur, Head of Research JLL Indonesia Yunus Karim mewakili bidang konsultan properti.

"Kami memberikan skor berdasarkan kategori yang berangkat dari aspek arsitekturnya, kualitas, teknik pembangunan juga kontraktornya, dan sisi pemasaran maupun penjualannya," imbuh Mart.

Periode pendaftaran dan pengumpulan berkas Lamudi Property Awards 2021 dibuka mulai tanggal 2 Desember 2021 hingga 13 Februari 2022.

Pengembang properti dapat mendaftarkan perusahaan maupun proyeknya di laman lamudi.co.id/propertyawards.

Pengumuman pemenang untuk seluruh kategori akan diumumkan di puncak acara Gala Dinner & Awarding Night yang berlangsung Kamis, 31 Maret 2022 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com