Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Pengembang dan Proyek Properti Terbaik 2021 Versi IPA

Kompas.com - 02/12/2021, 00:09 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Acara tahunan PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-7 digelar di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, Rabu (01/12/2021). 

“Tahun demi tahun, kami telah menghadapi tantangan untuk menemukan pengembang dan properti hebat di Indonesia serta memilih yang terbaik," ujar Chief Executive Officer PropertyGuru Group Hari V Krishnan dalam keterangannya, Rabu (01/12/2021). 

Pemenang dan penerima penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-7 diumumkan dalam 48 kategori, termasuk delapan gelar kompetitif bagi para pengembang.

Sekitar 52 pemenang menerima trofi emas dan sertifikat pada perayaan inagurasi gala hibrida.

Baca juga: Menyoal Terjungkalnya Ciputra Group di Tangan Sinarmas Land Group

Sinarmas Land meraup enam penghargaan termasuk Best Developer, gelar yang telah dimenangkan selama dua tahun berturut-turut.

Sinarmas Land juga menjadi Best Green Development untuk BSD City dan Best Mixed Use Development untuk Southgate Residence di area TB Simatupang.

Selain itu, penghargaan lainnya yang diterima raksasa properti ini adalah proyek bersama dengan Dwijaya Karya (Upper West @ BSD City) dan Sojitz Corporation (GIIC @ Kota Deltamas).

Best Boutique Developer terbaik tahun ini jatuh kepada Farpoint Realty yang mendulang enam penghargaan, sebagian besar didapatkan dari proyek Verde Two dengan meraih penghargaan Best Condo Development (Indonesia).

Sementara itu, proyek Samanea Hill meraih penghargaan Best Affordable Housing Development (Greater Jakarta).

Penghargaan lainnya yaitu Best Housing Development (Indonesia), dianugerahkan kepada The Sanctuary Collection oleh Perennial Holdings, PT Cipta Harmoni Lestari & Qingjian Realty.

Agung Sedayu Group dinobatkan sebagai Best Commercial Developer, memenangkan Best Resort Hotel Development untuk The Botanica Sanctuary.

Usaha patungannya dengan Salim Group, Central Market PIK dan Tokyo Riverside Apartment di PIK2, masing-masing berhasil memenangkan Best Boutique Retail Architectural Design dan Best Affordable Condo Development (Greater Jakarta).

Pendiri Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma menerima penghargaan Indonesia Real Estate Personality of the Year 2021.

Selanjutnya, PT Metropolitan Kentjana Tbk meraih empat penghargaan, termasuk Best Mixed Use Developer.

Perusahaan ini menjadi Best Serviced Apartment Development untuk InterContinental Hotel & Residences Jakarta Pondok Indah dan Best Retail Development untuk Pondok Indah Mall 3.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com