Kompas.com - 06/11/2021, 20:29 WIB
Gandeng Perusahaan AI Asal Uni Emirat Arab, Sinar Mas Land Kembangkan BSD Jadi Smart City Sinar Mas Land Gandeng Perusahaan AI Asal Uni Emirat Arab, Sinar Mas Land Kembangkan BSD Jadi Smart City

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinarmas Land dan Group 42 menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk mengembangkan BSD menjadi smart city di Indonesia.

Group 42 merupakan sebuah perusahaan Artificial Intelligence (AI) dan cloud computing asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Group CEO Sinarmas Land Michael Widjaja mengatakan melalui kerja samanya dengan Group 42, Sinarmas Land akan mengimplementasikan platform smart city dan smart campus berbasis AI di BSD City.

"BSD City adalah proyek ambisius kami dengan peluang pertumbuhan yang besar, terutama eksplorasi pengembangan masyarakat digital yang sedang menjadi salah satu perhatian kami saat ini," kata Michael dalam keterangannya, Sabtu (06/11/2021).

Baca juga: Sinarmas Land Hadirkan Taman Tekno X, Kompleks Ruko Gudang Multiguna

Michael menjelaskan bahwa perusahaan juga akan mengembangkan layanan dan aplikasi di platform tersebut dengan menerapkan praktik terbaik dalam pemantauan keamanan, akses gedung, pembayaran, perdagangan, pendidikan periklanan, dan kesehatan.

Pada masa mendatang, BSD City akan dijadikan benchmark untuk pengembangan smart city di ibu kota negara baru yang berada di Kalimantan Timur.

"Oleh karena itu, kami antusias terhadap kerja sama yang dilakukan dengan Group 42 yaitu sebuah perusahaan terdepan di bidang AI dan cloud computing," jelasnya.

Kedua perusahaan memiliki visi bersama yaitu menjadi solusi industri untuk tantangan masa kini dalam menciptakan kota pintar yang lebih mudah diakses dan layak huni.

Group 42 adalah perusahaan kecerdasan buatan (AI) dan cloud computing yang didirikan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada tahun 2018.

Perusahaan ini berorientasi pada pengembangan industri AI di seluruh sektor bisnis.

Baca juga: Chandra Asri dan Sinarmas Gunakan Aspal Plastik di BSD City

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.