Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Tikung-Sumberkerep di Lamongan Kembali Mulus dan Nyaman

Kompas.com - 19/10/2021, 06:00 WIB
Hamzah Arfah,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Ruas jalan penghubung Tikung-Sumberkerep kembali mulus dan nyaman saat dilalui oleh kendaraan, setelah 10 tahun seperti 'tidak tersentuh' perbaikan.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan, dukungan infrastruktur yang baik diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas hidup warga Lamongan.

Harapan itu pula yang tersemat, seiring perbaikan yang dilakukan pada ruas jalan penghubung Tikung-Sumberkerep.

"Hari ini saya meninjau pembangunan ruas jalan Tikung-Sumberkerep, yang Alhamdulillah sudah halus dan mulus," ujar Yuhronur di sela agenda peninjauan, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Bupati Lamongan Terima 10 Sertifikat Aset Daerah dari BPN

Perbaikan ruas jalan penghubung Tikung-Sumberkerep sepanjang 5,5 kilometer tersebut, menggunakan konstruksi Concrete Based Cement (CBC) dan menghabiskan dana APBD 2021 sebesar Rp 12 miliar.

Dengan perbaikan yang dilakukan, membuat jalan penghubung yang sudah mulus itu kini dapat dinikmati warga di lima desa yang berada di tiga Kecamatan berbeda secara nyaman, akni, Kecamatan Tikung, Mantup, dan juga Kembangbahu.

"Pembangunan Jalan Mantap dan Alus Lamongan (Jamula) sudah dimulai secara bertahap di tahun ini. Tahun depan, akan dilanjutkan pembangunan secara bertahap terhadap ruas-ruas jalan yang lain," ucap Yuhronur.

Menurutnya, infrastruktur yang baik, akan memberikan kemudahan akses baik di bidang pendidikan, kesehatan maupun perekonomian, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya, ruas jalan Tikung-Sumberkerep tersebut mengalami kerusakan parah dan tidak tersentuh perbaikan selama 10 tahun terakhir.

Pada hari yang sama, Bupati Lamongan juga melakukan sidak kondisi jalan di beberapa titik yang akan dilakukan peningkatan, pelebaran maupun rekonstruksi pada tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com