Kompas.com - 19/10/2021, 06:00 WIB
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (tengah) saat meninjau ruas jalan Tikung-Sumberkerep yang sudah selesai dilakukan perbaikan, Senin (18/10/2021). Dok. Pemkab LamonganBupati Lamongan Yuhronur Efendi (tengah) saat meninjau ruas jalan Tikung-Sumberkerep yang sudah selesai dilakukan perbaikan, Senin (18/10/2021).

LAMONGAN, KOMPAS.com - Ruas jalan penghubung Tikung-Sumberkerep kembali mulus dan nyaman saat dilalui oleh kendaraan, setelah 10 tahun seperti 'tidak tersentuh' perbaikan.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan, dukungan infrastruktur yang baik diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas hidup warga Lamongan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Harapan itu pula yang tersemat, seiring perbaikan yang dilakukan pada ruas jalan penghubung Tikung-Sumberkerep.

"Hari ini saya meninjau pembangunan ruas jalan Tikung-Sumberkerep, yang Alhamdulillah sudah halus dan mulus," ujar Yuhronur di sela agenda peninjauan, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Bupati Lamongan Terima 10 Sertifikat Aset Daerah dari BPN

Perbaikan ruas jalan penghubung Tikung-Sumberkerep sepanjang 5,5 kilometer tersebut, menggunakan konstruksi Concrete Based Cement (CBC) dan menghabiskan dana APBD 2021 sebesar Rp 12 miliar.

Dengan perbaikan yang dilakukan, membuat jalan penghubung yang sudah mulus itu kini dapat dinikmati warga di lima desa yang berada di tiga Kecamatan berbeda secara nyaman, akni, Kecamatan Tikung, Mantup, dan juga Kembangbahu.

"Pembangunan Jalan Mantap dan Alus Lamongan (Jamula) sudah dimulai secara bertahap di tahun ini. Tahun depan, akan dilanjutkan pembangunan secara bertahap terhadap ruas-ruas jalan yang lain," ucap Yuhronur.

Menurutnya, infrastruktur yang baik, akan memberikan kemudahan akses baik di bidang pendidikan, kesehatan maupun perekonomian, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya, ruas jalan Tikung-Sumberkerep tersebut mengalami kerusakan parah dan tidak tersentuh perbaikan selama 10 tahun terakhir.

Pada hari yang sama, Bupati Lamongan juga melakukan sidak kondisi jalan di beberapa titik yang akan dilakukan peningkatan, pelebaran maupun rekonstruksi pada tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.