Sempat Mangkrak 8 Tahun, Proyek Antasari 45 Kembali Berlanjut, Siapa Investor Barunya?

Kompas.com - 15/10/2021, 21:00 WIB
PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) akan melanjutkan proyek Antasari 45 PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP)PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) akan melanjutkan proyek Antasari 45

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) akan melanjutkan kembali proyek apartemen Antasari 45 yang sebelumnya dikembangkan PT Prospek Duta Sukses (PDS).

Hal ini menyusul pengumuman INPP sebagai pemegang saham pengendali baru dari PDS, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengumuman tersebut menyusul pengesahan proposal perdamaian antara debitur dan kreditur oleh majelis hakim Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang dikuatkan Putusan Mahkamah Agung.

Presiden Direktur INPP Anthony Prabowo Susilo mengatakan, sebagai pengembang baru proyek Antasari 45, pihaknya mengaku telah menjalin komunikasi dengan konsumen.

Baca juga: Urban Jakarta Propertindo Berencana Akuisisi Antasari 45

"Saat ini kami telah mulai menghubungi para pembeli untuk menindaklanjuti perihal kepemilikan unit apartemen," kata Anthony dalam keterangan pers, Jumat (15/10/2021).

Dia menjelaskan, rencana pembangunan Tower I akan dilaksanakan pada Juni 2022. Kemudian, topping off direncanakan sekitar Juni–Desember 2023.

Proses pembangunan Tower I dijadwalkan selesai dalam 30 bulan setelah pembangunan dimulai, yaitu Desember 2024.

Manajemen juga memberikan keringanan terkait jadwal pembayaran cicilan yang tadinya direncanakan pada tanggal 8 November 2021 menjadi tanggal 6 Desember 2021.

Anthony meyakini, sektor properti akan tumbuh kembali pada tahun ini. Sejalan dengan hasil Survei Harga Properti Residensial (SHPR) Bank Indonesia yang mengindikasikan harga properti residensial tumbuh meningkat pada triwulan II-2021.

Pertumbuhan Indeks Harga Properti Residensial (IHPR) triwulan II 2021 tercatat 1,49 persen (yoy), lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan pada triwulan sebelumnya sebesar 1,35 persen (yoy).

Baca juga: Merasa Ditipu, Konsumen Antasari 45 Pertimbangkan Lapor PDS ke Polisi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.