Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transjakarta Sediakan Transportasi untuk Kepulangan Kontingen PON DKI

Kompas.com - 15/10/2021, 21:30 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memfasilitasi para atlet kontingen DKI Jakarta yang telah dan akan kembali ke ibu kota selama periode 13 Oktober sampai 17 Oktober 2021.

Hal ini sebagai salah satu bentuk apresiasi dan komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kepada para atlet yang telah berkompetisi dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang diselenggarakan di Papua sejak 2 Oktober sampai 15 Oktober 2021.

Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia Budi mengatakan perusahaan menyediakan sebanyak 10 unit bus tipe low entry yang siap mengakomodasi para atlet yang telah menempatkan Provinsi DKI Jakarta sebagai runner-up PON XX tahun 2021.

Baca juga: Ironis, KCI Untung Besar Malah Diobral Sahamnya Atas Nama Kolaborasi

“Kami atas nama direksi Transjakarta sangat bangga bisa menyambut para atlet yang telah bertanding di ajang PON 2021. Selamat datang kembali. Kami siap melayani segala fasilitas yang dibutuhkan dalam proses kepulangan para atlet, khususnya dari sisi transportasi,” kata Prasetia dalam keterangannya, Jumat (15/10/2021).

Bus-bus tersebut akan menjemput para atlet dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang menuju Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat yang merupakan tempat karantina yang disediakan oleh pemerintah.

Semua bus yang diturunkan juga telah dipastikan memenuhi standar protokol kesehatan seperti dibersihkan dengan cairan disinfektan, dilengkapi tanda jarak aman di bangku hingga ketersediaan hand sanitizer yang bisa digunakan selama berada di dalam bus.

“Terimakasih untuk para atlet yang mengharumkan nama bangsa. Semoga dukungan kecil ini bisa menambah semangat para atlet tanah air kita. Sehat selalu semuanya dan mari harumkan nama bangsa kembali,” tutur Prasetia. 

Meski demikian, Transjakarta tetap menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak.

"Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk selalu menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas hanya untuk keperluan penting saja," pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com