Kompas.com - 15/10/2021, 20:00 WIB
Salah satu kamar di Hotel Horison Ultima Kertajati yang berlokasi di jalan Kadipaten Jatibarang, Majalengka PT Metropolitan Land Salah satu kamar di Hotel Horison Ultima Kertajati yang berlokasi di jalan Kadipaten Jatibarang, Majalengka

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk (Metland) melalui anak perusahaan PT Sumber Tata Lestari melanjutkan pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati yang berlokasi di Jalan Kadipaten Jatibarang, Majalengka.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (15/10/2021), progres pembangunan hotel berbintang empat ini sudah memasuki tahap akhir dan finishing interior.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bila seluruh proses berjalan lancar, rencananya hotel ini akan mulai beroperasi pada bulan Desember 2021.

“Progres penyelesaian pembangunan saat ini hampir 90 persen dengan pengerjaan tahap finishing diantaranya, pelapisan dan pengecekan kembali bagunan baik interior maupun eksterior” ujar Wakil Direktur Divisi Hotel PT Metropolitan Land Tbk Purwantono.

Baca juga: Fasilitas Hotel di Rest Area Jalan Tol Tunggu Juklak Menteri PUPR

Majalengka saat ini telah memiliki Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati (BIJB Kertajati) yang merupakan terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Metland menghadirkan Hotel Horison Ultima Kertajati untuk memenuhi kebutuhan akomodasi penumpang pesawat terbang serta masyarakat lain yang beraktifitas di bandara.

Jarak hotel ini ke BIJB Kertajati hanya dua kilometer.

“Kami adalah pihak swasta pertama yang ikut mengembangan dan membangun sarana pendukung bandara Kertajati.” lanjut Purwantono.

Ia menambahkan Metland juga mendukung pengembangan Majalangka sebagai daerah Rebana Metropolitan yang diproyeksikan menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi Jawa Barat. 

Hotel Horison Ultima Kertajati dibangun di atas lahan 10.890 meter persegi. Hotel ini terdiri dari 8 lantai dan 1 lantai basement.

Baca juga: Ternyata, Ini Alasan Mengapa di Kamar Mandi Hotel Berbintang Tak Ada Ember dan Keran

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.