Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desember 2021, Metland Buka Hotel Bintang Empat Dekat Bandara Kertajati

Kompas.com - 15/10/2021, 20:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk (Metland) melalui anak perusahaan PT Sumber Tata Lestari melanjutkan pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati yang berlokasi di Jalan Kadipaten Jatibarang, Majalengka.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (15/10/2021), progres pembangunan hotel berbintang empat ini sudah memasuki tahap akhir dan finishing interior.

Bila seluruh proses berjalan lancar, rencananya hotel ini akan mulai beroperasi pada bulan Desember 2021.

“Progres penyelesaian pembangunan saat ini hampir 90 persen dengan pengerjaan tahap finishing diantaranya, pelapisan dan pengecekan kembali bagunan baik interior maupun eksterior” ujar Wakil Direktur Divisi Hotel PT Metropolitan Land Tbk Purwantono.

Baca juga: Fasilitas Hotel di Rest Area Jalan Tol Tunggu Juklak Menteri PUPR

Majalengka saat ini telah memiliki Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati (BIJB Kertajati) yang merupakan terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Metland menghadirkan Hotel Horison Ultima Kertajati untuk memenuhi kebutuhan akomodasi penumpang pesawat terbang serta masyarakat lain yang beraktifitas di bandara.

Jarak hotel ini ke BIJB Kertajati hanya dua kilometer.

“Kami adalah pihak swasta pertama yang ikut mengembangan dan membangun sarana pendukung bandara Kertajati.” lanjut Purwantono.

Ia menambahkan Metland juga mendukung pengembangan Majalangka sebagai daerah Rebana Metropolitan yang diproyeksikan menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi Jawa Barat. 

Hotel Horison Ultima Kertajati dibangun di atas lahan 10.890 meter persegi. Hotel ini terdiri dari 8 lantai dan 1 lantai basement.

Baca juga: Ternyata, Ini Alasan Mengapa di Kamar Mandi Hotel Berbintang Tak Ada Ember dan Keran

Hotel ini mencakup 124 kamar yang terdiri dari 100 Deluxem room, 12 Deluxe Executive room, 6 Junior Suite dan 6 Horison Suite.

Fasilitas yang dimiliki adalah ballroom, ruang meeting, lobby lounge, kolam renang, fitness center, Terasering restaurant dan cafe.

Adapun tamu yang menjadi target Hotel Horison Ultima Kertajati merupakan kru dari maskapai penerbangan, pelancong, dan wisatawan domestik maupun wisatawan asing serta para karyawan dan eksekutif yang bekerja di kawasan industri sekitar Kertajati.

Hotel Horison Ultima Kertajati melengkapi portofolio hotel Metland lainnya yang telah beroperasi, yakni Hotel Horison Ultima Bekasi, Hotel Horison Ultima Seminyak, Metland Hotel Bekasi, dan Hotel Metland Cirebon.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com