Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/10/2021, 07:33 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk. memberikan dukungan kepada Paviliun Indonesia yang hadir dalam perhelatan Expo 2020 Dubai.

Dalam Expo tersebut ditonjolkan keberagaman potensi dan keunggulan tanah air untuk menarik potensial buyers dan investor dunia.

Paviliun Indonesia diresmikan oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Muhammad Lutfi pada 1 Oktober 2021 lalu. Konsep yang diusung adalah Creating the Future, From Indonesia to the World.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (13/10/2021), Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah mengatakan Astra mendukung Paviliun Indonesia sebagai gerbang utama untuk mengenalkan keberagaman tanah air.

Baca juga: Begini Fokus Bisnis Astra Property Semester II-2021

“Kami memberi dukungan kepada Pavillun Indonesia untuk mengenalkan keberagaman tanah air kepada masyarakat dunia sekaligus dapat mengharumkan nama bangsa di panggung Expo 2020 Dubai,” ungkapnya.

Expo 2020 Dubai menghadirkan beberapa tema khusus bagi 192 paviliun yaitu sustainability district, mobility district, dan opportunity district.

Paviliun Indonesia berada di opportunity district dengan konsep Indonesia Emas 2045. Nantinya Paviliun Indonesia, yang terdiri dari tiga lantai, menempati lahan seluas 1.860 meter persegi dan luas bangunan sekitar 3.000 meter persegi.

Astra berkomitmen untuk berkontribusi dalam 26 tema mingguan yang telah disusun oleh Paviliun Indonesia selama enam bulan ke depan hingga 31 Maret 2022.

Tema yang akan diangkat adalah keragaman potensi dan keunggulan Indonesia di bidang perdagangan, investasi, budaya dan pariwisata.

Kemudian ada juga tema mengenai peranan Indonesia dalam mewujudkan kesejahteraan dengan fokus pada pembangunan berkelanjutan dan mitigasi perubahan iklim.

Paviliun Indonesia telah lima kali berpartisipasi pada ajang seperti Expo 2020 Dubai, Sedangkan bagi Astra ini merupakan dukungan ketiga setelah sebelumnya turut mendukung pelaksanaan Expo 2010 Shanghai dan Expo 2015 Milan.

Berbagai dukungan Astra terhadap Paviliun Indonesia pada Expo 2020 Dubai sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan Sustainable Development Goals.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com