Kompas.com - 13/10/2021, 22:00 WIB
PT Lippo Karawaci Tbk mengangkat dua perempuan masuki jajaran manajemen. PT Lippo Karawaci TbkPT Lippo Karawaci Tbk mengangkat dua perempuan masuki jajaran manajemen.

JAKARTA KOMPAS.com - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mengangkat dua wanita untuk menduduki jajaran manajemen.

Mereka adalah Kartini Sjahrir sebagai Komisaris, dan Gita Irmasari selaku Direksi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Langkah ini merupakan bagian visi dari masa depan Lippo untuk menciptakan kehidupan sosial yang beragam sekaligus berkesinambungan.

Singkatnya, target besar LPKR yaitu menjadikan kehidupan lebih harmonis secara sosial, kesetaraan gender dan menjaga lingkungan hidup.

CEO PT Lippo Karawaci Tbk John Riady mengakui langkah ini baru permulaan. Masih terdapat tantangan dalam menyesuaikan proses dan transformasi budaya korporat agar sesuai dengan
nilai-nilai kehidupan masa depan.

Baca juga: Lippo Karawaci Revisi Target Pra-Penjualan 2021 Jadi Rp 4,2 Triliun

"Kami sedang memulai melakukan perubahan dalam budaya korporasi. Kami juga mau mengubah budaya yang selama ini terkesan maskulin menjadi inklusif dengan mempromosikan learning together," kata John dalam keterangan pers, Rabu (13/10/2021).

Inklusi dan keberagaman gender menjadi pilar yang sangat penting untuk mendorong dan mengakselerasi upaya transformasi budaya tersebut.

Dia memastikan manajemen akan berusaha untuk membuat inklusi dan keberagaman menjadi jati diri perusahaan. Tentunya dengan adanya tune from the top dan terintegrasi secara budaya," ujarnya.

Penunjukkan dua sosok wanita profesional itupun sejalan dengan kemauan Lippo yang ingin menciptakan pembangunan berkelanjutan dari segala sisi, termasuk lingkungan kerja inklusif.

Target besar itu mulai diinisiasi Lippo yang kini fokus menerapkan prinsip pembangunan
berkelanjutan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.