Kompas.com - 07/10/2021, 15:30 WIB
Newton Springs, klaster kedua The Sanctuary Collection akan diluncurkan pada Februari 2021. The Sanctuary CollectionNewton Springs, klaster kedua The Sanctuary Collection akan diluncurkan pada Februari 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Chief Operating Officer (COO) The Sanctuary Collection Andreas Audyanto mengatakan, fase 1 proyek The Sanctuary Collection akan dilakukan serah terima pada Juli 2022.

"Untuk fase 1 akan dilakukan serah terima pada Juli 2022 dan siap dihuni," ujar Audy dalam keterangan tertulis, Rabu (6/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara fase 2 proyek perumahan kelas atas tersebut sudah dimulai pembangunannya, salah satunya  pekerjaan jembatan penghubung proyek fase 1 dan 2.

Audy berpendapat, para konsumen melihat progres pembangunan yang dikerjakan sangat cepat jika dibandingkan dengan perumahan lainnya yang bisa mencapai 30 bulan.

Meski demikian, Audy tak menampik Pandemi Covid-19 sedikit menganggu kinerja pembangunan. Namun, dia berkomitmen untuk menyelesaikan proyek tepat waktu.

Menurut dia, konsep pengembangan The Sanctuary Collection berbeda dengan perumahan lainnya yang membangun dari kawasan belakang.

Baca juga: Gandeng BSI, Cipta Harmoni Fasilitasi KPR Syariah bagi Konsumen The Sanctuary Collection

“Kami bangun dan pasarkan di bagian depan terlebih dahulu. Tujuannya agar mereka yang sudah membeli di tahap awal, tidak terganggu dengan pembangunan tahap kedua," tutur dia.

The Sanctuary Collection dibangun di atas lahan seluas 25 hektar yang sudah diperluas menjadi 75 hektar.

Klaster perdana dari proyek ini adalah Tanglin Parc yang telah terjual habis sebanyak 160 unit pada Januari 2021 lalu.

Sedangkan klaster kedua bertajuk Newton Spring dipasarkan sebanyak 120 unit dan saat ini ini sudah terjual hingga 75 persen.

Hunian bertajuk the premium resort living by the mountain ini didesain oleh sejumlah konsultan international yang telah memenangkan penghargaan dunia.

Sebut saja, Meinhardt, PDW, Townland, KKS Group, Forefront, Aecom, serta DP Architect.

Sementara pengembangan kawasan digarap oleh kolaborasi pengembang seperti Perennial Real Estate Holdings, Cipta Harmoni Lestari, dan CNQC (Qingjian Realty).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.