Gandeng BSI, Cipta Harmoni Fasilitasi KPR Syariah bagi Konsumen The Sanctuary Collection

Kompas.com - 06/10/2021, 20:58 WIB
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI dan PT Cipta Harmoni Lestari atau CHL, Rabu (6/10/2021). Dok. The Sanctuary Collections.Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI dan PT Cipta Harmoni Lestari atau CHL, Rabu (6/10/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Cipta Harmoni Lestari atau CHL menggandeng PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI memberikan fasilitas pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) berbasis syariah bagi konsumen yang membeli unit di proyek The Sanctuary Collection, Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat.

Langkah ini direalisasikan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara kedua belah pihak, Rabu (6/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Chief Operating Officer (COO) The Sanctuary Collection Andreas Audyanto mengatakan, kerja sama pembiayaan KPR dengan BSI adalah komitmen terhadap konsumen untuk melayani kebutuhan finansial masyarakat dalam membeli properti.

Audy melanjutkan, kolaborasi pengembang dengan perbankan seperti ini merupakan salah satu kunci sukses dalam penjualan properti.

Baca juga: Konsumen Bisa Cicil KPR dengan Bunga Tetap 4,75 Persen dari BTN

"Memang, permintaan konsumen kami terhadap pembiayaan berbasis syariah cukup tinggi. Oleh karena itu, kerja sama ini bisa menjawab kebutuhan mereka," terang Audy dalama keterangan tertulis, Rabu (6/10/2021).

Dia berpendapat, BSI merupakan perbankan syariah terbesar di Indonesia saat ini dan biasanya konsumen memang mencari bank yang telah berpengalaman dengan bisnis berbasis syariahnya.

Audy bersyukur karena BSI melirik The Sanctuary Collection dan menjadikan partner strategis dalam pengembangan bisnis.

Ke depannya, masih ada beberapa kerja sama yang akan dilakukan antara BSI dan The Sanctuary Collection.

Saat ini, enam bank sudah melakukan kerja sama pembiayaan dengan The Sanctuary Collection dan tidak menutup kemungkinan ada tambahan dari bank lainnya. 

Baca juga: Kantongi Rp 520 Miliar dalam 6 Bulan, Cipta Harmoni Rilis Klaster Kedua The Sanctuary Collection

Sementara itu, Regional Chief Executive Officer VI Jakarta 3 BSI Firman Jatnika menuturkan, kerja sama ini merupakan bagian dari salah satu fokus bisnis perushaaan untuk masuk ke sektor properti, khususnya segmen kelas atas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.