Kompas.com - 10/09/2021, 14:00 WIB
Kunjungan Komisaris Utama dan Komisaris Independen PT PP (Persero) Tbk Andi Gani Nena Wea beserta jajaran ke proyek Stadion Sports Centre di Banten. Dok. PT PP (Persero) Tbk.Kunjungan Komisaris Utama dan Komisaris Independen PT PP (Persero) Tbk Andi Gani Nena Wea beserta jajaran ke proyek Stadion Sports Centre di Banten.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PP (Persero) Tbk tengah mengerjakan dua proyek di Provinsi Banten yaitu Stadion di kawasan Sports Centre Banten dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten.

Proyek pembangunan stadion itu memiliki nilai kontrak sebesar Rp 874 miliar yang dikerjakan sejak Juli 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan, konstruksi RSUD Banten yang berlokasi di Banjarsari, Serang, Banten ini memiliki nilai kontrak sebesar Rp 241 miliar.

Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen PP Andi Gani Nena Wea mengatakan, kedua proyek PP di Banten itu berjalan baik meski dalam kondisi Pandemi Covid-19.

"Ini dimana kedua progres proyek tersebut telah terealisasi lebih cepat dari yang direncanakan," kata Andi dalam siaran pers, Kamis (09/09/2021).

Dia berharap, kedua proyek strategis perseroan di Banten dapat tuntas dengan kualitas terbaik.

Baca juga: Rayakan HUT ke-68, PP Raih Lima Penghargaan MURI

Hingga kini, kemajuan pembangunan Stadion di Sports Centre Banten sudah mencapai 69,51 persen per awal September atau lebih cepat dari rencana 67,96 persen.

Dari progres tersebut, pekerjaan struktur utama pembangunan stadion telah mencapai 100 persen.

Proyek pembangunan Stadion Banten ini menerapkan beberapa inovasi dalam pembangunannya seperti metode khusus untuk pekerjaan balok miring sistem.

Lalu, precast tribun on-site, kolom miring ganda, bekisitng balok gantung, serta precast tangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.