Kompas.com - 28/08/2021, 14:21 WIB
Lima rekor MURI diraih oleh PT PP (Persero) Tbk bertepatan dengan HUT ke-68. Dok. PT PP (Persero) Tbk.Lima rekor MURI diraih oleh PT PP (Persero) Tbk bertepatan dengan HUT ke-68.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PP (Persero) baru saja merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 yang jatuh pada Jumat (27/08/2021).

Bertepatan dengan HUT itu, perseroan mendapatkan lima penghargaan dari tiga proyek yang telah dikerjakan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Proyek itu adalah Yogyakarta International Airport (YIA) dan kategori Renovasi Gedung Kitawaya yang masing-masih meraih satu kategori.

Untuk YIA meraih penghargaan kategori Bandara Pertama yang Memperoleh Sertifikat Greenship.

Lalu, Renovasi Gedung Kitawaya di Sulawesi Utara meraih penghargaan kategori Alih Fungsi Gedung Sebaguna menjadi RS Covid-10 Tercepat.

Sedangkan Renovasi Venue Utama dan Lapangan Latihan Piala Dunia U-20 di Provinsi Bali meraih penghargaan dengan tiga kategori berbeda MURI.

Baca juga: PP Optimistis Tuntaskan Penataan Pura Agung Besakih Desember 2022

Ketiganya adalah Penanaman Rumput Zoysia Matrella di Lapangan Sepak Bola secara Serentak di Lokasi Terbanyak dalam 1 Provinsi.

Lalu, Stadion Pertama dengan Penerangan 2.400 Lux Menggunakan Lampu Pencahayaan Tinggi dengan Tiang Tunggal (Single Pole High Mast) Setinggi 48 meter, serta Pemasangan 5.000 Kursi Tercepat di Tribun Stadio.

Direktur Utama PP Novel Arsyad mengatakan, sudah terdapat 1.424 inovasi, 129 teknologi, dan 11 inovasi berhasil dipatenkan oleh PP.

"Tahun ini, 1.100 ide dan karya gemilang insan PP lainnya melengkapi legacy (warisan) perusahaan tercinta," ujar dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/08/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.