[POPULER PROPERTI] Gantry VMS Dipasang Rabu Malam, Ada Buka-Tutup Lajur Tol Cikampek

Kompas.com - 17/06/2021, 09:00 WIB
Ilustrasi pekerjaan pengangkatan gantry VMS di tol Jakarta-Cikampek Dok. Jasa MargaIlustrasi pekerjaan pengangkatan gantry VMS di tol Jakarta-Cikampek

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek akan diberlakukan buka-tutup lajur mulai Rabu (16/06/2021) pukul 22.00 WIB hingga Kamis (17/06/2021) pukul 04.00 WIB.

Hal ini terjadi lantaran akan dilakukan erection gantry Variable Message Sign (VMS) di tol tersebut, tepatnya KM 21+850.

Meski begitu, PT Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Divison (JTTRD) selaku pengelola tidak akan menutup operasional Tol Japek, baik arah Jakarta maupun Cikampek.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Kamis (17/06/2021).

Lantas, antisipasi apa saja yang dilakukan JTTRD agar pengguna jalan tol mengetahui hal ini?

Selanjutnya baca di sini Rabu Malam Gantry VMS Dipasang, Ada Buka-Tutup Lajur Tol Cikampek

Real Estat Indonesia (REI) meminta Sistem Pemantauan Konstruksi (SiPetruk) tidak menjadi syarat pengajuan akad Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dalam enam bulan ke depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pembiayaan Perbankan Syariah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) REI Royzani Sjachril mengungkapkan hal ini dalam webinar, Selasa (15/06/2021).

"Kita berharap dengan adanya hal-hal semacam tersebut bisa dipertimbangkan agar SiPetruk ini akan diperpanjang masa berlakunya dan tidak menjadi suatu keharusan dalam akad KPR enam bulan ke depan," ujar Royzani.

Menurut Roy, penerapan SiPetruk pada pertengahan tahun 2021 menuai beberapa hambatan dari para pengembang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X