Permintaan Rumah Naik 2 Persen, Lamudi Gelar Pameran Virtual

Kompas.com - 28/05/2021, 11:21 WIB
Permintaan rumah naik 2 persen, Lamudi gelar pameran Online Property Fair (LOPF) 2021 pada 1-27 Juni 2021. LamudiPermintaan rumah naik 2 persen, Lamudi gelar pameran Online Property Fair (LOPF) 2021 pada 1-27 Juni 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun 2021 ini kebutuhan memiliki hunian diproyeksikan akan kembali meningkat.

Proyeksi tersebut berdasarkan pertumbuhan yang dialami sektor perumahan pada triwulan III-2020 yang mencapai dua persen.

Kemudian pada kuartal I-2021, imbas kebijakan stimulus diskon PPN dari pemerintah mendorong pertumbuhan sektor properti sebesar 0,94 persen.

Sebagai perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti (PropTech), Lamudi.co.id  berusaha mengakomodasi minat masyarakat Indonesia untuk memiliki tempat tinggal dengan menggelar Lamudi Online Property Fair (LOPF) 2021 pada 1-27 Juni 2021.

Pameran virtual ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan Lamudi setelah bulan November 2020 lalu.

Baca juga: Pengembang Rumah Tukang Dapat Insentif PSU, Simak Syaratnya

Managing Director Lamudi Mart Polman mengatakan, melalui pameran ini masyarakat akan mendapatkan informasi terkini mengenai properti dan juga beragam promo untuk membantu calon pembeli menemukan tempat tinggal idaman dengan harga bersaing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pameran ini tak hanya ditujukan bagi bagi yang ingin mencari rumah hunian, tetapi juga bagi yang ingin menjadikannya sebagai instrumen investasi," ujar Mart, Kamis (27/5/2021).

Hal ini dimungkinkan karena banyak properti yang dipamerkan berada di lokasi strategis sehingga dapat meningkatkan nilai capital gain dan yield.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang dimiliki Lamudi, wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara mengalami kenaikan harga rumah paling signifikan.

Di Jakarta Barat, kenaikan rata-rata harga rumah sekitar 4,78 persen dibandingkan tahun lalu atau menjadi Rp 28,5 juta per meter persegi, sedangkan di Jakarta Utara naik 7,62 persen dibandingkan enam bulan lalu atau menjadi Rp 22,6 juta per meter persegi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X