Ada Penyekatan Arus Balik di Jalan Layang MBZ dan Tol Japek, Catat Lokasinya

Kompas.com - 15/05/2021, 21:15 WIB
Pemeriksaan dokumen di jalan tol oleh pihak kepolisian. Dok. PT Jasa Marga (Persero) Tbk.Pemeriksaan dokumen di jalan tol oleh pihak kepolisian.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk bersama pihak Kepolisian dan Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan bakal melakukan penutupan sementara di dua jalan tol Jabotabek arah Jakarta.

Kedua jalan tol itu yakni, Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 47B.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan, perseroan mendukung penuh pelaksanaan penyekatan kendaraan arah Jabotabek di titik tersebut.

Dalam hal ini, Jasa Marga mendukung penyediaan lokasi, penempatan petugas untuk mengatur lalu lintas (lalin) hingga penempatan rambu-rambu agar kegiatan ini berjalan dengan lancar.

"Di titik ini, pihak Kepolisian akan melakukan pemeriksaan terhadap dokumen perjalanan sesuai dengan prosedur yang berlaku," ucap Heru dikutip dari siaran pers, Sabtu (15/05/2021).

Namun, titik penyekatan di KM 31A dan KM 46+500A Tol Japek dan Tol Layang MBZ arah Cikampek sudah dihentikan dan kini bisa dilalui oleh pengguna jalan tol.

Selain itu, untuk menekan penyebaran penularan Pandemi Covid-19, Jasa Marga bersama Satuan Petugas (Satgas) Covid-19 Daerah juga mendukung pelaksanaan random check antigen di sejumlah lokasi di jalan tol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Proses screening dilakukan secara acak untuk kendaraan dengan plat nomor di luar wilayah aglomerasi.

Dalam pelaksanaannya, Jasa Marga menyediakan lokasi dan kelengkapan posko serta berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengaturan lalu lintas (lalin).

Baca juga: Jalan Layang MBZ Ditutup Sementara 13 Hari, Pengendara Tak Bisa Lewat 8 Akses Ini

Sementara untuk peralatan tes, petugas medis, hingga ambulans disediakan oleh Satgas Covid-19 daerah atau Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X