Tahun Ini, Adhi Karya Bidik Kontrak Baru Senilai Rp 25 Triliun

Kompas.com - 23/04/2021, 07:00 WIB
Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA dan Perjanjian Penjaminan Proyek Tol ditandatangani pada Rabu (9/9/2020) oleh Konsorsium PT Jogjasolo Marga Makmur dengan PT Penjaminan dan Infrastruktur dan BPJT Kementerian PUPR. Kementerian PUPRPerjanjian Pengusahaan Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA dan Perjanjian Penjaminan Proyek Tol ditandatangani pada Rabu (9/9/2020) oleh Konsorsium PT Jogjasolo Marga Makmur dengan PT Penjaminan dan Infrastruktur dan BPJT Kementerian PUPR.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Karya (Persero) Tbk membidik perolehan kontrak baru sebesar Rp 25 triliun pada Tahun 2021.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson dalam webinar Mengukur Infrastruktur, Rabu (21/04/2021).

"Harapannya tahun ini, kami menargetkan kontrak baru kurang lebih itu Rp 25 triliun dari beberapa proyek," tutur Entus.

Hingga Kuartal I tahun 2021, perseroan telah mencatatkan perolehan kontrak baru sebesar Rp 3 triliun.

Dengan perolehan nilai kontrak baru tersebut, Adhi Karya menargetkan kenaikan pendapatan (revenue) sebesar 25-30 persen dibandingkan tahun lalu.

Baca juga: Adhi Karya Incar Proyek Infrastruktur Penunjang di IKN Baru

Selama tahun 2020, Adhi Karya telah menorehkan kontrak baru sebesar Rp 19,7 triliun.

Jika dibandingkan dengan Tahun 2019, angka ini meningkat sebanyak 34 persen atau sebesar Rp 14,7 triliun.

Entus mengungkapkan, kenaikan perolehan kontrak baru tahun lalu dipicu oleh proyek Jalan Tol Yogyakarta-Solo-NYIA Kulon Progo.

Berdasarkan tipe pekerjaan, proyek infrastruktur mendominasi perolehan kontrak baru Adhi Karya pada tahun lalu.

Rinciannya, 56 persen proyek jalan, 19 persen gedung, 18 persen lain-lain, dan 7 persen dari Moda Raya Terpadu (MRT).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X