Kompas.com - 06/04/2021, 09:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah pengembang properti gencar menawarkan produk terbarunya, meski Pandemi Covid-19 tak kunjung usai.

Hal ini juga didukung oleh sejumlah relaksasi dan stimulus di sisi pembiayaan untuk mendukung permintaan konsumen dari Pemerintah.

Sebut saja, relaksasi loan to value (LTV) menjadi maksimal 100 persen atau dengan kata lain konsumen dibebaskan dari kewajiban membayar uang muka (down payment).

Kemudian, suku bunga acuan terendah sepanjang sejarak yakni 3,5 persen yang berpengaruh pada suku bunga KPR.

Sementara yang terbaru adalah insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk rumah siap huni dengan harga maksimal Rp 5 miliar.

Mumpung tak bisa mudik Lebaran karena ada larangan dari Pemerintah, manfaatkan momentum ini dengan melakukan pencarian rumah idaman.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Selasa (06/04/2021).

Lantas, apa saja rekomendasi rumah baru yang bisa Anda pilih?

Selengkapnya baca di sini Mudik Dilarang, Yuk Cari Rumah Baru Jelang Lebaran, Ini Daftarnya

Meski Pemerintah mengeluarkan kebijakan dilarang mudik Lebaran, PT Hutama Karya (Persero) memastikan kondisi Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) aman dilalui oleh pengguna jalan terutama pada momen Ramadhan dan libur Lebaran 2021.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.