Kompas.com - 27/01/2021, 14:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Roatex Ltd. Zrt. asal Hongaria, ditetapkan sebagai pemenang tender Badan Usaha Pelaksana Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) untuk sistem Transaksi Tol Nontunai Nirsentuh berbasis Multilane Free Flow (MLFF).

Keputusan pemenang ini dikukuhkan melalui Surat Penetapan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor: PB.02.01-Mn/132 tanggal 27 Januari 2021.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit memastikan hal itu kepada Kompas.com, Rabu (27/01/2021).

"Penyerahan Surat Penetapan Menteri PUPR dilakukan hari ini," ujar Danang.

Setelah ditetapkan pemenang tender Sistem Transaksi Tol Nontunai Nirsentuh berbasis MLFF ini, akan dilakukan penandatanganan atau signing perjanjian konsesi maksimal 70 hari setelah penetapan.

Baca juga: Pengumuman Pemenang Tender MLFF Tunggu Penetapan Definitif

Sebelumnya Roatex Ltd, Zrt mendapat kepercayaan sebagai Badan Usaha pemrakarsa pada Februari 2019 untuk mempersiapkan studi kelayakan (feasibility study).

Roatex Ltd Zrt yang berkedudukan di Budapest, Hongaria, mengalahkan Konsorsium NTS yang terdiri dari PT Nusantara Telematic System, PJSC Mostotrest, dan Service Telematics LLC asal Rusia.

Konsorsium ini berkedudukan di Menara Bidakara I Lantai 9 Jl Gatot Subroto Kavling 71-73 Kelurahan Menteng Dalam Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Menurut Chief Representative Roatex Ltd Zrt Musfihin Dahlan, bersama dengan Hungarian Toll Services Company (NUZs), Roatex Ltd Zrt telah mempersiapkan studi komprehensif mengenai Sistem Transaksi Tol Nontunai Nirsentuh berbasis MLFF di Indonesia yang diserahkan kepada Kementerian PUPR sebagai basis pelaksanaan proyek ini.

Dengan ditetapkannya sebagai pemenang tender, Roatex Ltd Zrt bersama BPJT Kementerian PUPR akan segera mempersiapkan rencana kerja pelaksanaan proyek ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.