[POPULER PROPERTI] Dukung MotoGP 2021, Homestay Mandalika Dipercantik

Kompas.com - 19/01/2021, 09:56 WIB
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan sebanyak 915 rumah tidak layak huni telah selesai dibedah untuk mendukung ajang MotoGP serta dapat digunakan sebagai homestay untuk menunjang pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). PUPRKementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan sebanyak 915 rumah tidak layak huni telah selesai dibedah untuk mendukung ajang MotoGP serta dapat digunakan sebagai homestay untuk menunjang pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak lama lagi, perhelatan akbar kaliber internasional MotoGP digelar di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Untuk mendukung MotoGP, Pemerintah membangun sejumlah infrastruktur, termasuk memperbaiki dan mempercantik rumah di kawasan itu.

Sebanyak 915 rumah tidak layak huni ( RTLH) dibedah dan disulap menjadi lebih menarik dipandang mata dengan konsep dan langgam arsitektural Sasak atau rumah Bale Tani dan Lumbung.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Selasa (19/1/2021).

Lantas, seperti apa penampakan rumah tersebut?

Anda bisa temukan foto-fotonya melalui tautan ini Menengok Cantiknya Homestay untuk Mendukung Perhelatan MotoGP 2021

Sebuah rumah kecil yang berlokasi di lingkungan padat penduduk di Jalan Upper Mengsheng, Distrik Haizhu, Guangzhou, China, direnovasi menjadi hunian menarik.

Karena berada di pemukiman sempit, dinding luar rumah juga saling berdekatan dengan dinding rumah tetangga hanya sekitar 30 sampai 90 sentimeter.

Sehingga, ketika direnovasi, hal pertama yang dilakukan adalah memperkuat struktur keseluruhan bangunan.

Lalu, bagaimana dengan pekerjaan renovasi selanjutnya?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X