Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Hotel Supermewah yang Bikin Jakarta Jadi Destinasi Internasional

Kompas.com - 05/01/2021, 07:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal gedung tertinggi di Indonesia, Autograph Tower, di kompleks pengembangan multifungsi Thamrin Nine, Jakarta Pusat, berisi perkantoran dan hotel.

Bukan sembarang hotel, melainkan berklasifikasi bintang enam atau super-mewah, yakni Waldorf Astoria Jakarta.

Dalam kancah hotel mewah global, brand di bawah naungan Hilton Worldwide Holdings Inc., ini setingkat di bawah Conrad.

Jadi, menurut Presiden Direktur PT Putragaya Wahana Alvin Gozali, Jakarta dan Indonesia boleh berbangga punya Waldorf Astoria perdana.

"Ini brand Waldorf Astoria perdana di Indonesia," kata Alvin.

Baca juga: Waldorf Astoria Hadir, Jakarta Masuk Kota Destinasi Internasional

Jika kelak beroperasi, Waldorf Astoria ini akan menjadi yang kedua di Asia Tenggara, setelah Bangkok, Thailand, yang resmi dibuka pada 2018 lalu.

Kehadiran Waldorf Astoria sekaligus membuktikan bahwa Jakarta sudah masuk kategori kota dengan standar global (worldwide standard) dan destinasi internasional (international destination).

CEO Leads Property Indonesia Hendra Hartono menuturkan, branded hotel tersebut juga dapat mengatrol kelas kompleks Thamrin Nine.

"Termasuk pengembangnya PT Putragaya Wahana, pemilik dan penghuni kondominium, dalam hal ini LeParc yang meliputi The Mansion, The Townhomes, dan The Terraces Tower yang bisa menikmati fasilitas di hotel mewah tersebut," tutur Hendra menjawab Kompas.com, Senin (4/1/2021).

Hendra menyebut, Waldorf Astoria menggenapi koleksi hotel super-mewah di ibu kota yang mengakomodasi pasar hotel bisnis (business hotels).

Dari segi kelas brands, urutannya akan seperti di bawah ini. Nomor urut menggambarkan kelas kemewahan:

1. Waldorf Astoria Jakarta

Dikembangkan oleh PT Putragaya Wahana. Hotel ini berada di Autograph Tower yang merupakan bagian dari pengembangan multifungsi Thamrin Nine, Jakarta Pusat.

2. The St Regis Jakarta

PT Permadani Khatulistiwa Nusantara (PKN), anak usaha Rajawali Property Group mengembangkan hotel yang berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, ini bersamaan dengan The St Regis Residence Jakarta. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com