Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tahun 2024, Prospek Hotel Bisnis di Indonesia Semakin Cuan

Director Hospitality Colliers Indonesia Satria Wei mengatakan berdasarkan proyeksi yang diamati oleh Colliers, kinerja hotel bisnis secara keseluruhan diperkirakan akan mengalami peningkatan pada tahun 2024.

"Prospek kinerja positif untuk hotel bisnis pada tahun 2024 didorong oleh kegiatan Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions (MICE), termasuk di dalamnya kegiatan yang terkait dengan pemilu. Penyelenggara kegiatan didominasi oleh sektor swasta dan pemerintah,” ungkap Satria dalam Market Insights “Exploring the Anticipated Hospitality Industry in Indonesia for 2024”.

Optimisme ini didasarkan pada pertumbuhan aktivitas MICE pada kuartal III tahun 2023, yang mengalami peningkatan sebesar 12 hingga 15 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Peningkatan kinerja hotel bisnis di tahun ini tidak hanya disebabkan oleh kegiatan MICE namun juga berbagai kegiatan sosial.

“Karena itu, prospek MICE pada tahun 2024 diperkirakan akan lebih menguntungkan dibandingkan yang terjadi di tahun 2023,” lanjutnya.

Hotel bisnis sendiri merupakan jenis hotel yang memfasilitasi para tamu yang datang dengan tujuan berbisnis.

Karena itu, jenis hotel ini umumnya banyak ditemukan di pusat kota dan memiliki akses yang mudah ke berbagai tempat.

https://www.kompas.com/properti/read/2024/03/14/130000921/tahun-2024-prospek-hotel-bisnis-di-indonesia-semakin-cuan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke