Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hadi Bagikan 10 Sertifikat Tanah Warga yang Terima Bantuan KOTAKU

Penyerahan sertifikat tanah dilaksanakan di Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Mariso, Kota Makassar.

Hadi mengapresiasi kerja sama yang telah terbangun antara Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Makassar dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian PUPR melalui KOTAKU dalam menata dan menangani wilayah tersebut.

Program ini juga menggunakan prinsip konsolidasi tanah yang sangat bermanfaat bagi warga sekitar.

"Saya hari ini menyerahkan sertifikat, termasuk juga mengecek sertifikat tanah di wilayah yang saat ini sedang kita lakukan program konsolidasi tanah," ujar Hadi dilansir dari laman Kementerian ATR/BPN, Senin (20/3/2023).

Menurut Hadi, ini dilakukan agar rumah penduduk yang tadinya mungkin tidak tertata, kini rapi karena sudah ada akses fasilitas umum (fasum) maupun fasilitas sosial (fasos).

Selanjutnya, peningkatan kualitas bangunan hunian sangat diperlukan agar masyarakat merasa nyaman, serta dapat hidup sehat dan teratur.

Kata dia, pembangunan di suatu wilayah tidak dapat terwujud apabila bidang-bidang tanah yang dimaksud belum tersertifikasi. 

Untuk itu, Kementerian ATR/BPN mendorong pemerintah daerah dapat membantu pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kota Makassar.

Adapun ini merupakan rangkaian kunjungan kerja (kunker) Hadi di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

https://www.kompas.com/properti/read/2023/03/20/120000921/hadi-bagikan-10-sertifikat-tanah-warga-yang-terima-bantuan-kotaku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke