Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER PROPERTI] Diresmikan Jokowi, Ini Manfaat Bendungan Kuwil Kawangkoan

Jokowi mengungkapkan, Bendungan Kuwil Kawangkoan dibangun sejak tahun 2016 dengan anggaran Rp 1,9 triliun.

"Memiliki kapasitas tampung 26 juta meter kubik dan luas genangan 157 hektar, difungsikan untuk mengurangi banjir di Kota Manado dan pembangkit listrik tenaga mikro hidro sebesar 2x0,70 megawatt (MW)," ujarnya dalam keterangan resmi dikutip dari laman Kementerian PUPR.

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Jumat (20/1/2022).

Manfaat lainnya dari Bendungan Kuwil Kawangkoan bisa Anda dapatkan di sini Diresmikan Jokowi, Ini Kemampuan Bendungan Kuwil Kawangkoan di Sulut

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono didampingi Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar meresmikan Jembatan Gantung Manembonembo-Girian Bawah di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (18/1/2023).

Basuki mengatakan, pembangunan jembatan gantung ini merupakan salah satu infrastruktur kerakyatan yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.

"Alhamdulillah, sudah dapat diselesaikan dalam waktu lima bulan jembatan gantung ini dengan menggunakan produksi dalam negeri (TKDN) dan melibatkan kontraktor lokal," kata dia dilansir dari laman Kementerian PUPR.

Kementerian PUPR memastikan pembebasan lahan untuk Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) tetap berjalan meskipun proyeknya dilelang ulang.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian menyampaikan, target konstruksi Tol Getaci mundur dari rencana awal. Namun, pengadaan lahannya tetap berjalan.

Lalu, mengapa Tol Getaci dilelang ulang?

Jawabannya ada di artikel ini Meski Tol Getaci Dilelang Ulang, Pembebasan Lahannya Tetap Berjalan

https://www.kompas.com/properti/read/2023/01/20/123000221/-populer-properti-diresmikan-jokowi-ini-manfaat-bendungan-kuwil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke