Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kata Jokowi, Pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara di Dua Kota Ini Segera Dimulai

Hal itu dilakukannya saat meresmikan AMN pertama di Indonesia yakni di Kota Surabaya pada Selasa (29/11/2022).

Di dalam dialog bersama para pimpinan daerah melalui konferensi video, Presiden mengatakan bakal menginstruksikan menteri terkait untuk segera memulai pembangunan AMN di Makassar dan Manado.

"Berarti di Makassar bisa segera dimulai. Saya kira di Manado juga bisa (dimulai). InsyaAllah saya nanti juga perintahkan menteri untuk segera dimulai," jelasnya dikutip dari laman Sekretariat Presiden.

Mengingat rencananya AMN dibangun di 6 kota/kabupaten, yaitu Kota Jakarta Selatan, Kabupaten Bantul, Kota Surabaya, Kota Malang, Kota Makassar, serta Kota Manado.

Tujuannya agar mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dapat saling mengenal dan menghargai budaya masing-masing dan menjaga kerukunan serta kekompakan.

"Kita ini negara besar dan bangsa yang besar, keberagaman Indonesia ini akan menjadi kekuatan dan bukan kelemahan kalau kita bisa kompak rukun dan bersatu, yang paling penting saling mengenal," tandas Jokowi.

Untuk diketahui, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya mengemban tugas untuk membangun AMN yang didasari oleh Peraturan Presiden (Perpres) No. 106 Tahun 2021 tentang Asrama Mahasiswa Nusantara.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/11/30/131956621/kata-jokowi-pembangunan-asrama-mahasiswa-nusantara-di-dua-kota-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke