Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Arsitek di Balik Indahnya Sirkuit Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan olahraga MotoGP 2022 akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit atau yang dikenal dengan Sirkuit Mandalika pada Jumat (18/3/2022) hingga Minggu (20/3/2022).

Para penggemar MotoGP akan menyaksikan jagoannya berlaga dalam 27 lap balapan di atas sirkuit sepanjang 4,31 km tersebut.

Saat balapan, para pebalap harus menaklukan 17 tikungan serta adu cepat di trek lurus yang memiliki panjang 507 meter.

Seperti dikutip dari arsip Harian Kompas Rabu (16/3/2022), konsultan ini mengerjakan layout sirkuit, pavement sirkuit dan drainase sirkuit.

MRK1 didirikan sejak tahun 2013 dan turut ambil andil dalam pembangunan beberapa sirkuit kelas dunia seperti Sirkuit Buriram di Thailand dan Sirkuit Zhejiang di China.

Asosiasi Grand Prix Mandalika (MGPA) menunjuk MRK1 untuk mendesain secara rinci seluruh trek serta menunjuk staf MRK1 sebagai Chief Operating Officer Interim.

Selain itu, RMI & MRK1 akan menyediakan tim operasional inti dan layanan manajemen acara untuk sejumlah acara internasional setiap tahunnya.

Dalam merealisasikan proyek Sirkuit Mandalika, sebelumnya MGPA selaku pengelola Sirkuit Mandalika juga menyewa jasa firma arsitek ternama asal Inggris, Populous.

Direktur Indonesia Tourism Develpoment Corporation (ITDC) Abdulbar Mansoer pada Senin (8/4/2019) lalu mengonfirmasi hal tersebut.

Populous merupakan firma arsitek yang sepak terjangnya tak diragukan lagi. Firma ini pernah mendesain beberapa proyek besar di dunia.

Sebut saja Exhibition Centre Liverpool, eSports Stadium Arlington, Nanjing Sports Park, Stadion Wembley, serta Sirkuit Silverstone, Inggris.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/03/17/192147421/ini-arsitek-di-balik-indahnya-sirkuit-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke