Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suku Bunga KPR Bank OCBC NISP Tak Berubah, Tetap 8,25 Persen

Hal tersebut disampaikan Bank OCBC NISP dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (28/1/2022). Dikatakan suku bunga kredit KPR yang diberikan saat ini masih berada di angka  8,25 persen.

Suku bunga KPR OCBC ini berada dalam taraf normal karena berdasarkan data hingga Agustus 2021, rata-rata suku bunga KPR dan KPA sejak Januari 2020 adalah 8,38 persen. 

Sesuai namanya, KPR diambil oleh mereka yang ingin memiliki rumah. Pembayaran utang biasanya berupa cicilan ke pihak bank dalam kurun waktu 20 hingga 30 tahun. 

Sementara suku bunga kredit konsumsi non KPR adalah sebesar 9,80 persen. Biasanya kredit ini diambil agar nasabah bisa memenuhi kebutuhan finansialnya. 

Sementara itu, suku bunga dasar kredit korporasi mengalami penurunan dari sebelumnya 8,75 persen menjadi 8,50 persen. 

Kemudian suku bunga dasar kredit retail juga mengalami penurunan dari sebelumnya 9,25 persen menjadi 9,00 persen. Perubahan ini berlaku sejak 26 Januari 2022. 

Sebagai informasi, kredit korporasi merupakan skema pinjaman bisnis bagi perusahaan untuk digunakan sebagai manajemen arus kas, konsolidasi utang serta mdoal kerja. 

Sementara itu, kredit retail adalah skema pinjaman yang diberikan bank kapada nasabah dengan jumlah mulai Rp 50 juta hingga Rp 5 miliar. 

Kredit ritel ini umumnya diambil oleh mereka yang terlibat dalam sektor Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UMKM) demi mengembangkan usahanya. 

https://www.kompas.com/properti/read/2022/01/29/200000821/suku-bunga-kpr-bank-ocbc-nisp-tak-berubah-tetap-8-25-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke