Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Moss Ungkap Alasan Bersedia Memberi Kesaksian di Sidang Johnny Depp

Kompas.com - 25/07/2022, 07:06 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber People

KOMPAS.com- Kate Moss, model dan mantan kekasih Johnny Depp ini berbagi tentang alasan di balik keputusannya bersaksi atas nama Johnny Depp selama persidangan pencemaran nama baik melawan Amber Heard pada Mei 2022.

Padahal selama ini, meskipun insiden itu menjadi rumor, Moss lebih memilih diam terkait insiden di tangga yang diceritakan oleh Amber Heard.

Kini Moss menjelaskan mengapa dia mendukung Depp dalam persidangannya di Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

"Saya tahu yang sebenarnya tentang Johnny," kata Moss.

Baca juga: Pengacara Johnny Depp Tampak Bahagia Saat Amber Heard Sebut Nama Kate Moss di Persidangan, Kenapa?

"Saya tahu dia tidak pernah menendang saya menuruni tangga. Saya harus mengatakan kebenaran itu," imbuhnya dalam sebuah wawancara dengan Desert Island Discs dari BBC Radio 4.

Seperti diketahui, dalam persidangan Depp tahun 2022 di Amerika Serikat melawan Amber Heard, bintang Aquaman itu menyinggung insiden yang disebutnya sebagai pembelaan diri untuk adik perempuannya Whitney Henriquez yang terpicu ketika dia memikirkan "Kate Moss dan tangga."

Banyak yang tak menyangka akhirnya supermodel Inggris itu muncul secara virtual di pengadilan pada bulan Mei untuk menyangkal rumor bahwa bintang Pirates of the Caribbean mendorongnya menuruni tangga saat mereka berpacaran antara tahun 1994 dan 1998.

Baca juga: Akhir Putusan Hakim Usai Johnny Depp dan Amber Heard Gagal Mencapai Penyelesaian

Heard pertama kali menuduh bahwa Depp mendorong Kate Moss menuruni tangga selama kesaksiannya di persidangan pencemaran nama baik Depp di Inggris terhadap tabloid Inggris The Sun karena menyebutnya "pemukul istri", menurut The New York Post.

Pada November 2020, Depp kalah dalam kasus gugatan pencemaran nama baik di Inggris dan pengadilan menguatkan klaim outlet tersebut sebagai "secara substansial benar."

Pada Maret 2021, upaya Depp untuk membatalkan keputusan itu ditolak.

Selama persidangan, dalam pemeriksaan silang, pengacara Depp, Camille Vasquez, bertanya pada Heard tentang kemunculan Moss di persidangan.

Baca juga: Kasus Apa yang Dihadapi Johnny Depp dan Amber Heard?

"Anda tidak mengharapkan Nona Moss bersaksi bahwa itu tidak pernah terjadi, bukan?" tanya Vasquez.

"Salah. Saya tahu berapa banyak orang muncul tiba-tiba untuk mendukung Johnny. Jelas di ruang sidang ini berapa banyak orang yang akan melakukan itu," kata Heard.

Di persidangan tersebut Heard kemudian mengatakan yakin atas tuduhannya soal Depp mendorong Moss karena itu rumor yang beredar sejak tahun 1990an.

"Semua orang yang ada di sekitar tahun 90-an dan awal tahu rumor itu. Saya telah mendengar desas-desus itu dari banyak orang," ujar Heard.

"Tentu saja itulah yang terlintas di kepala saya ketika suami saya yang kejam tidak hanya mengguncang saya tapi tiba-tiba mengguncang adikku. Tentu saja saya memikirkan itu," imbuhnya.

Sementara itu, hasil persidangan menunjukkan bahwa Heard mencemarkan nama baik Depp dalam op-ed 2018.

Hakim dan juri sepakat untuk memberikan kompensasi lebih dari 10 juta dolar AS pada Depp. Dan dan menghadiahi Heard dengan 2 juta dolar AS sebagai kompensasi satu dari tiga gugatan baliknya.

Belum lama ini Heard mengajukan banding ke Pengadilan Banding Virginia pada hari Kamis (21/7/2022), Depp mengajukan pemberitahuan bandingnya sendiri pada hari Jumat berusaha untuk membatalkan putusan 2 juta dolar dalam gugatan balik Heard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com