Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengacara Johnny Depp Tampak Bahagia Saat Amber Heard Sebut Nama Kate Moss di Persidangan, Kenapa?

Kompas.com - 12/05/2022, 15:01 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Pengacara Johnny Depp terlihat mengepalkan tangan dan seolah bersorak bahagia ketika Amber Heard tiba-tiba mengangkat nama Kate Moss selama kesaksiannya minggu lalu.

Sumber dekat dengan Depp mengatakan bahwa isyarat yang diperlihatkan oleh pengacara Benjamin Chew di ruang sidang Fairfax, Virginia adalah "pengakuan perayaan."

"Amber menyebutkan seorang mantan Johnny yang jelas-jelas dia rasa tidak mendukungnya (Johnny), yang tidak bisa jauh dari kebenaran," kata sumber itu pada The Post, merujuk pada potensi Moss untuk membantu kasus Depp.

Pakar hukum menjelaskan bahwa Heard menyebut Moss di mimbar dapat memberi kesempatan tim mantan suaminya untuk menghilangkan desas-desus bahwa dia mendorong supermodel Inggris itu menuruni tangga ketika keduanya berpacaran pada 1990-an.

Baca juga: Jennifer Grey Mengaku Hampir Tak Mengenali Johnny Depp, Mantan Tunangannya di Persidangan

Kemungkinan kesalahan dari Heard tersebut terjadi pada hari Kamis (5/5/2022) ketika aktris itu memberi tahu juri tentang perkelahian Maret 2015 di mana dia meninju wajah Depp karena takut dia akan mendorong saudara perempuannya, Whitney, menuruni tangga.

Bintang Aquaman itu mengatakan dia "langsung" berpikir tentang "Kate Moss dan tangga" . Ucapan Heard ini mendorong Chew untuk berbalik dan mengepalkan tinju seolah merayakan kemenangan.

Biasanya, dugaan pelanggaran yang tidak terkait dengan tuduhan tertentu dalam suatu kasus, seperti insiden yang dikabarkan ini, tidak boleh diajukan oleh pengacara di persidangan.

Tetapi dalam kasus ini, Heard yang menyebut-nyebut tentang Moss dapat membuka pintu bagi pengacara Depp untuk memanggil supermodel itu sebagai saksi dan mengatasi tuduhan tersebut, kata para ahli kepada The Post.

"(Moss) diduga masih berteman dengan Johnny dan kesaksiannya tidak diizinkan masuk sebelumnya karena tidak relevan," kata pengacara hiburan California, Mitra Ahouraian.

Baca juga: Respons Pengacara Johnny Depp Usai Amber Heard Sebut Nama Kate Moss di Persidangan

"Itu salah satu kesalahan yang (Heard) buat, membawa Kate Moss, yang berpotensi membuka pintu untuk (tim Depp) membawa (Moss) sebagai saksi dakwaan, dan Moss mengatakan 'Ini tidak pernah terjadi,'" Ahouraian menjelaskan .

Halim Dhanidina, seorang pengacara dan mantan hakim California, setuju bahwa tim Depp sekarang dapat mencoba menggunakan penyebutan Moss untuk keuntungan mereka.

"Tim Johnny Depp akan berargumen bahwa mereka harus diizinkan untuk menghubunginya (Moss) untuk membantah rumor tentang Johnny Depp yang mendorong (Moss) menuruni tangga," kata Dhanidina.

Pihak Heard kemudian dapat membantah bahwa pernyataan Moss dimaksudkan untuk menjelaskan "keadaan pikiran" Heard ketika dia memukul Depp, kata Dhanidina.

Paling tidak, pihak Depp kemungkinan akan memeriksa silang Heard soal komentar Moss tersebut.

Dhanidina menjelaskan bahwa hakim dalam kasus Depp, Penney Azcarate, memiliki banyak kebijaksanaan apakah akan melangkah lebih jauh dan membiarkan Moss bersaksi.

Baca juga: Johnny Depp Tertawa Dengar Kesaksian Pengawalnya di Pengadilan, Kenapa?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com