Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Eksekutif Disney Sebut Kemungkinan Johnny Depp Ditarik Lagi ke Film Pirates of the Caribbean

Kompas.com - 09/06/2022, 18:19 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Johnny Depp bisa kembali sebagai pemeran utama Pirates of the Caribbean, Kapten Jack Sparrow, menurut salah satu mantan eksekutif Disney.

Dalam pernyataannya pada PEOPLE, mantan eksekutif Disney itu menyebut alasan Disney mungkin akan menarik kembali Johnny Depp.

"Saya benar-benar percaya pasca-putusan bahwa Pirates siap untuk reboot dengan Johnny sebagai Kapten Jack kembali," kata seorang mantan eksekutif Disney yang tidak disebutkan namanya.

"Ada terlalu banyak harta karun box-office potensial untuk karakter tercinta yang tertanam dalam budaya Disney," imbuhnya.

Baca juga: Disney Bantah Keluarkan Johnny Depp dari Pirates of the Caribbean gara-gara Amber Heard

Seperti diketahui, lima film dalam franchise Pirates yang dibintangi Depp telah menghasilkan lebih dari 4,5 miliar dolar AS (sekitar Rp 45 triliun) di seluruh dunia.

Meskipun belum ada pernyataan resmi dari Disney, tapi beredarnya pernyataan mantan eksekutif Disney itu menimbulkan perdebatan diantara penggemar Johnny Depp.

Banyak dari penggemar yang tak ingin Depp kembali membintangi Pirates of the Caribbean sebelum ada permintaan maaf dari Disney.

"Sebanyak aku ingin Johnny kembali menjadi Sparrow, aku harap dia akan menolaknya," tulis @tamarhetzisharosc.

"Disney tahu Pirates yang baru akan diboikot tanpa Johnny di dalamnya," tulis @franvangel.

"Warner dan Disney harus membuat permintaan maaf besar di depan publik karena tidak mempercayainya," tulis @kgoody17.

"Meskipun aku ingin melihat JD di Pirates 6, aku harap dia tidak akan menerimanya. Biarkan ini jadi pelajaran untuk semua yang cepat menghakimi orang lain," tulis @drathir19.

Baca juga: Margot Robbie Akan Perankan Pirates of The Caribbean Versi Perempuan

Di persidangan melawan Amber Heard, Johnny Depp sempat mengatakan bahwa Disney telah mengeluarkannya dari Pirates of the Caribbean sejak op-ed Amber Heard di Washington Post. 

"Dua tahu berlalu dengan pembicaraan di seluruh dunia bahwa saya adalah pemukul istri. Jadi saya yakin Disney berusaha memutus hubungan agar selamat. Gerakan #MeToo sedang berjalan lancar saat itu," ujar Depp.

Walaupun dia dikeluarkan dari karakter yang dibangun olehnya, Depp menyebut Disney masih menjual merchandise Jack Sparrow.

"Mereka tidak berhenti menjual boneka Kapten Jack Sparrow. Mereka tidak berhenti menjual apa pun. Mereka hanya tidak ingin ada sesuatu di belakangku," tuturnya.

Atas tindakan Disney terhadapnya, Depp kemudian menegaskan bahwa dia tidak akan kembali pada Disney, meskipun mereka akan membawa uang 300 juta dolar AS ditambah sejuta alpaca untuknya. 

Sementara itu, dalam kesaksian di pengadilan, eksekutif produksi Walt Disney Studio, Tina Newman membantah telah mengeluarkan Johnny Depp dari Pirates of the Caribbean karena tulisan Amber Heard di Washington Post.

Diberitakan sebelumnya, Depp memenangkan kasus gugatan pencemaran nama baik atas op-ed Amber Heard di Washington Post tahun 2018.

Pengadilan memutuskan Depp berhak mendapatkan 10,35 juta dolar AS (sekitar Rp 150 miliar) dari Amber Heard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com