Kompas.com - 23/05/2022, 11:21 WIB

KOMPAS.com - Eksekutif produksi Walt Disney Studio, Tina Newman, membantah pernyataan yang menyebut mereka telah mengeluarkan Johnny Depp dari Pirates of the Caribbean karena tulisan Amber Heard di Washington Post.

Dalam kesaksian melalui video yang diambil 11 Februari 2022 dan ditayangkan di persidangan, Kamis (19/5/2022), Tina mengatakan, tak ada kaitan antara kasus yang sedang dihadapi Johnny Depp dengan hilangnya peran Johnny sebagai kapten Jack Sparrow di film tersebut.

The New York Post mengutip pernyataan eksekutif produksi Disney Tina Newman yang diputar di Fairfax County Courthouse di Virginia pada hari Kamis, di mana dia menegaskan bahwa dia tidak pernah melihat dokumentasi dalam Disney yang merujuk pada opini Heard.

Baca juga: Kecewa dengan Disney, Johnny Depp Bicara Karakter Jack Sparrow yang Sudah Dibangunnya

Dalam gugatan pencemaran nama baik senilai 50 juta dollar AS (sekitar Rp 730 miliar), Depp mengeklaim bahwa op-ed Heard, yang diterbitkan di The Washington Post, membuatnya kehilangan jutaan dollar dalam pekerjaan dan perannya dalam seri keenam waralaba Pirates.

"Belum pernah melihat dokumentasi apa pun yang mereferensikan op-ed, tidak pernah mendiskusikannya dan tidak mendengar atau mengambil bagian dalam diskusi tentang dampaknya," kata Tina.

Di sisi lain, Depp sebelumnya pernah memberikan pernyataan tentang dugaannya terhadap Disney yang telah mengeluarkan dia dari Pirates of the Caribbean. Karena sejak tulisan Amber Heard diterbitkan, dia kehilangan peran sebagai Kapten Jack Sparrow. 

Baca juga: Nama Kapten Jack Sparrow Disebut di Persidangan, Senyum Johnny Depp Jadi Sorotan

"Dua tahun telah berlalu dengan pembicaraan terus-menerus di seluruh dunia tentang saya menjadi pemukul istri ini. Jadi saya yakin Disney mencoba memutuskan hubungan agar aman. Gerakan #MeToo sedang berjalan lancar pada saat itu," kata Depp di persidangan.

Depp mengungkap kekecewaannya pada Disney mengenai akhir waralaba film Pirates dalam persidangan tersebut.

"Kapten Jack Sparrow adalah karakter yang saya bangun dari bawah, dan sesuatu yang saya banyak berikan- banyak anda masukkan diri sendiri ke dalam karakternya," ucapnya.

"Dan juga setelah mengerjakan film-film itu dengan orang-orang itu, dan banyak yang telah saya tulis ulang, dialog, adegan, dan lelucon saya sendiri, dan apa pun itu," lanjut Depp.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.