Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanding Badminton, Taufik Hidayat Libas 4 Komedian Sekaligus

Kompas.com - 24/07/2022, 21:00 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan Lawan Juara: Siapa Takut resmi digelar di GOR Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Minggu (24/7/2022).

Pertandingan badminton itu menampilkan pebulutangkis Taufik Hidayat melawan komika Indra Jegel, Rigen, hingga Marshel Widianto.

Set pertama pertandingan tersebut dimenangkan oleh Taufik Hidayat dengan poin 21, sementara ketiganya mendapatkan poin 6.

Baca juga: Link Nonton Lawan Juara: Siapa Takut, Taufik Hidayat Tanding Bulu Tangkis Lawan 3 Komika

Awalnya, Taufik Hidayat hanya seorang diri untuk melawan Indra Jegel dan Rigen.

Set pertama belum selesai, komika tersebut meminta agar Marshel Widianto bergabung untuk melawan Taufik Hidayat.

Ketiganya hanya terlihat melongo ketika mendapatkan smash dari Taufik Hidayat. Terlebih, kok mereka kebanyakan masuk di luar garis atau terkena net.

Baca juga: Taufik Hidayat Bakal Kembali ke Lapangan Badminton, Kini Lawan Tiga Komika

Sementara, set kedua kembali dimenangkan oleh Taufik Hidayat dengan poin 21, sedangkan poin 12 untuk mereka.

Dalam set tersebut, Indra Jegel dibantu oleh komedian Denny Cagur untuk melawan Taufik Hidayat.

Mantan pebulutangkis Taufik Hidayat bersama Komika Rigen, Indra Jegel, dan Marshel Widianto dalam jumpa pers Lawan Juara: Siapa Takut di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (18/7/2022). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Mantan pebulutangkis Taufik Hidayat bersama Komika Rigen, Indra Jegel, dan Marshel Widianto dalam jumpa pers Lawan Juara: Siapa Takut di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (18/7/2022).
Sama seperti set sebelumnya, komedian tersebut terlihat kewalahan dengan teknik bulu tangkis yang ditujukan Taufik Hidayat.

Baca juga: Rigen, Marshel Widianto, dan Indra Jegel Bakal Tanding Lawan Taufik Hidayat

Bahkan, Indra Jegel dan Denny Cagur meminta Rigen serta Marshel Widianto untuk kembali bergabung ke lapangan.

Di tengah-tengah pertandingan, keempatnya menantang Taufik Hidayat untuk menggunakan raket tenis lantaran terlihat hebat.

Tetapi, mereka justru kebingungan karena kemampuan Taufik Hidayat tetap stabil meski menggunkan raket tenis, bukan raket bulu tangkis.

Setelah pertandingan selesai, ketiga pemandu acara Trig3rr dan Denny Cagur itu mengakui bahwa Taufik Hidayat masih hebat seperti dulu.

Baca juga: Taufik Hidayat Tantang Indra Jegel sampai Rigen Tanding Badminton

"Kami mengakui Bang Taufik Hidayat memang hebat walau usia tidak lagi muda," ujar Rigen yang mewakili teman-temannya itu di tengah lapangan.

"Usia hanyalah angka," timpal Taufik Hidayat sambil tersenyum.

Sebelumnya, Rigen menjelaskan latar belakang ketiga presenter program acara Trig3rr itu bisa bertanding bulu tangkis dengan mantan juara dunia tersebut.

"Sebenarnya kami enggak menantang ya. Jadi, kami waktu itu lagi Talkshow Trig3rr, kami ngobrol. Terus kami tanya, 'Bang Taufik sekarang usia sudah berapa?'," kata Rigen dalam jumpa pers di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2022).

"Terus kami bercandain. 'Berarti, pukul enggak sekuat dulu dong ya?', gitu. 'Kalau dulu mah, kencang banget, kalau sekarang kan…'. Terus dipotong, di TikTok ramai," ujar Rigen melanjutkan.

Taufik Hidayat menjawab dengan sebuah tantangan bertanding bulu tangkis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com