Kompas.com - 28/06/2022, 07:54 WIB

KOMPAS.com- Pihak Johnny Depp dan Amber Heard tak mencapai kesepakatan, hakim menyelesaikan putusan dalam kasus pencemaran nama baik itu pada hari Jumat (24/6/2022).

Hakim Penney Azcarate, yang memimpin persidangan itu selama enam minggu di Fairfax County, Virginia, tidak segera memasukkan putusan juri ke dalam setelah juri mengumumkan hasilnya pada 1 Juni 2022.

Sebaliknya, dia mengatakan Depp dan Heard memiliki waktu hingga 24 Juni 2022 untuk mencapai penyelesaian, yang akan dia masukkan sebagai vonis.

Tapi jika mereka gagal mencapai penyelesaian sampai tanggal yang ditentukan, maka keputusan juri akan tetap berlaku.

Baca juga: Kasus Apa yang Dihadapi Johnny Depp dan Amber Heard?

Karena pada sidang hari Jumat (24/6/2022), pengacara untuk dua selebriti mengatakan kepada hakim bahwa tidak ada penyelesaian yang tercapai, Azcarate memasukkan vonis juri ke dalam berita acara sidang, membuatnya resmi.

Perintahnya juga mengatakan bahwa jumlah yang terutang oleh masing-masing pihak dikenakan tingkat bunga tahunan 6 persen, sesuai dengan hukum Virginia.

Saat sidang kembali digelar, baik Depp maupun Heard tidak hadir di gedung pengadilan.

Seperti diketahui sebelumnya, juri dalam kasus tersebut memberikan putusan pada 1 Juni 2022, mengatakan bahwa Depp dan Heard saling mencemarkan nama baik.

Baca juga: Sadar Amber Heard Bohong di Persidangan, Juri Sebut Tangisnya seperti Air Mata Buaya

Namun demikian, keputusan itu sangat menguntungkan Depp. Juri memihaknya dalam ketiga klaimnya terhadap Heard dan memberinya 15 juta dolar.

Tapi hakim Azcarate mengurangi ganti rugi hukuman yang harus dibayar Heard karena batasan yang ditetapkan oleh undang-undang negara bagian, sehingga nominal ganti rugi yang harus dibayar Heard pada Depp yaitu 10,35 juta dolar AS (sekitar Rp 150 miliar).

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.