Kompas.com - 29/07/2021, 16:58 WIB
Komika Babe Cabiita saat ditemui di Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGKomika Babe Cabiita saat ditemui di Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com – Selain khas dengan rambut kribo, Babe Cabiita juga dikenal sebagai komika yang sering menyelipkan ungkapan “Ah Sudahlah” di hampir setiap penampilannya.

Saat berbincang bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Babe mengungkap latar belakang ungkapan tersebut.

Awalnya, komedian berusia 32 tahun ini mengaku tak sengaja menyelipkan ungkapan itu.

Baca juga: Babe Cabiita: Saya Ditelepon Seseorang yang Mengaku Perwakilan Keluarga Mensos Risma

“Jadi tagline itu sebenarnya dulu tidak sengaja. Waktu stand up saya bawakan materi yang materinya bisa dibilang menyerempet atau ambigu kata-katanya,” ujar Babe dikutip dari kanal YouTube Sandiaga TV, Kamis (29/7/2021).

Untuk mengantisipasinya, suami dari Zulfati Indraloka ini sering menyelipkan ungkapan itu.

“Takut ambigu dan berbahaya, akhirnya aku sambungin saja 'Ah Sudahlah,' Tapi orang sudah mengerti maksudnya,” lanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Parodikan Mensos Risma Marah-marah, Babe Cabiita Sebut Diserang Akun Pro-pemerintah

Jargon “Ah Sudahlah” kemudian melekat dan jadi ciri khas penampilan komedian bernama asli Priya Prayogha Pratama Tanjung ini.

“Akhirnya setiap saya stand up sengaja enggak diterusin itu kalimat. Akhirnya pada sing along, jadinya kalau saya bawain materi ‘Ah, sudahlah,’ rame-rame begitu,” tutur Babe Cabiita.

Babe memang diketahui sebagai salah satu komedian yang berani membawakan materi berupa kritik yang tajam untuk pemerintah.

Baca juga: Babe Cabiita Jelaskan Alasan Parodikan Mensos Risma Lewat Video

Belum lama ini, konten Babe Cabiita kembali menuai sorotan usai dia memparodikan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini lewat video Instagram.

Karena banyak yang tersinggung dan marah, Babe pun sudah menghapus video parodi itu dari akunnya.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.