Kompas.com - 29/07/2021, 16:15 WIB
Henry Cavill dalam film Immortals. IMDBHenry Cavill dalam film Immortals.

JAKARTA, KOMPAS.com - Para penggemar genre fantasi tentu sudah tidak asing lagi dengan sosok-sosok seperti Hercules, Perseus, Zeus, dan Hades. 

Bersama dengan sejumlah karakter lainnya dalam mitologi Yunani, kisah perjuangan dan konflik di antara mereka kerap diadaptasi ke layar lebar. 

Berikut adalah lima film fantasi yang kisahnya menampilkan tokoh dan dewa-dewa dalam mitologi Yunani. 

Baca juga: Sinopsis Welcome to Sudden Death, Mantan Polisi Hadapi 8 Teroris

1. Immortals (2011)

Immortals merupakan film aksi fantasi dan petualangan yang kisahnya bermula ketika seorang raja kejam bernama Hyperion (Michael Rourke) membantai orang-orang tak bersalah di Yunani.

Hal ini ia lakukan karena dia ingin menemukan panah milik Epirus yang hilang dan menggunakannya untuk mengusir para dewa dari gunung Olympus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, sebelum dia dapat menyebabkan lebih banyak kekacauan, Zeus (Luke Evans) diam-diam memilih manusia biasa bernama Theseus (Henry Cavill) untuk menghadapi amukan Raja Hyperion dan menjadi pahlawan bagi orang-orang di negerinya.

Baca juga: Sinopsis Extraordinary You Episode 5, Eun Dan Oh Bertemu Do Hwa

2. Clash of the Titans (2010)

Clash of the Titans merupakan film garapan Louis Leterrier yang berkutat pada manusia setengah dewa bernama Perseus (Sam Worthington), putra dari Zeus (Liam Neeson).

Alur ceritanya bermula ketika Hades (Ralph Fiennes) dengan kejam merenggut nyawa keluarga Perseus.

Ketika dirinya tahu bahwa Hades kembali mengancam akan melepaskan monster Kraken apabila permintaannya tidak diturui, Perseus pun memutuskan bahwa ia harus segera bertindak.

Oleh karena itu, dia pun mengumpulkan sejumlah pejuang yang akan ikut bersamanya untuk menghentikan raja yang menguasai neraka itu.

Baca juga: Sinopsis Girl, Interrupted, Drama yang Dibintangi Angelina Jolie

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.