Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut 5 Rekomendasi FIlm yang Diadaptasi dari Mitologi Yunani

Kompas.com - 29/07/2021, 16:15 WIB
Jonathan Dante Timesmei Manao,
Rheisnayu Cyntara

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para penggemar genre fantasi tentu sudah tidak asing lagi dengan sosok-sosok seperti Hercules, Perseus, Zeus, dan Hades. 

Bersama dengan sejumlah karakter lainnya dalam mitologi Yunani, kisah perjuangan dan konflik di antara mereka kerap diadaptasi ke layar lebar. 

Berikut adalah lima film fantasi yang kisahnya menampilkan tokoh dan dewa-dewa dalam mitologi Yunani. 

Baca juga: Sinopsis Welcome to Sudden Death, Mantan Polisi Hadapi 8 Teroris

1. Immortals (2011)

Immortals merupakan film aksi fantasi dan petualangan yang kisahnya bermula ketika seorang raja kejam bernama Hyperion (Michael Rourke) membantai orang-orang tak bersalah di Yunani.

Hal ini ia lakukan karena dia ingin menemukan panah milik Epirus yang hilang dan menggunakannya untuk mengusir para dewa dari gunung Olympus.

Namun, sebelum dia dapat menyebabkan lebih banyak kekacauan, Zeus (Luke Evans) diam-diam memilih manusia biasa bernama Theseus (Henry Cavill) untuk menghadapi amukan Raja Hyperion dan menjadi pahlawan bagi orang-orang di negerinya.

Baca juga: Sinopsis Extraordinary You Episode 5, Eun Dan Oh Bertemu Do Hwa

2. Clash of the Titans (2010)

Clash of the Titans merupakan film garapan Louis Leterrier yang berkutat pada manusia setengah dewa bernama Perseus (Sam Worthington), putra dari Zeus (Liam Neeson).

Alur ceritanya bermula ketika Hades (Ralph Fiennes) dengan kejam merenggut nyawa keluarga Perseus.

Ketika dirinya tahu bahwa Hades kembali mengancam akan melepaskan monster Kraken apabila permintaannya tidak diturui, Perseus pun memutuskan bahwa ia harus segera bertindak.

Oleh karena itu, dia pun mengumpulkan sejumlah pejuang yang akan ikut bersamanya untuk menghentikan raja yang menguasai neraka itu.

Baca juga: Sinopsis Girl, Interrupted, Drama yang Dibintangi Angelina Jolie

3. Hercules (1997)

Beralih ke film animasi, Hercules merupakan film animasi persembahan Disney yang berkutat pada pembuktian diri Hercules (suara diisi oleh Tate Donovan) .

Kisahnya bermula ketika Hades (suara diisi oleh James Woods) mencuri Hercules saat lahir dan memaksanya untuk hidup di antara manusia biasa.

Hal ini pun membuat dirinya harus menjalani sebuah ritus peralihan di bumi sebelum ia bisa bergabung bersama dengan para dewa di gunung Olympus.

Alhasil, bersama dengan sahabatnya yang merupakan seekor satir, Philoctetes (Danny DeVito), ia pun memulai sebuah petualangan yang menghadapkan dirinya kepada berbagai mahluk jahat.

Baca juga: Sinopsis Myth & Mogul: John DeLorean, Segera di Netflix

4. Percy Jackson & The Olympians: The Lightning Thief (2010)

Diadaptasi dari serial novel berjudul sama karya Rick Riordan, kisah dari film fantasi yang satu ini berkutat pada perjalan Percy Jackson (Logan Lerman) ke nereka.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com