Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Irfan Hakim Dapatkan Sapi Grandong sampai Merawatnya

Kompas.com - 29/07/2021, 16:53 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Irfan Hakim menceritakan kepada Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia bagaimana mendapatkan sapi Grandong yang videonya sempat viral.

Pembawa acara berusia 45 tahun ini mengakui, saat itu Grandong sudah sempat dipinang oleh seseorang.

“Saya lagi main-main ke farm, pas saya lihat Grandong, saya sudah jatuh hati. Tapi itu punya orang,” kata Irfan dikutip Kompas.com dalam YouTube Sandiuno TV, Kamis (29/7/2021).

“Entah kenapa saya kangen sama Grandong, mau kunjungan kedua baru dikasih tahu kalau yang mau meminang Grandong itu batal, karena dia tiba-tiba (maunya) sapi warna putih,” tambah Irfan.

Baca juga: Irfan Hakim Mengaku Sampai Menangis Saat Sapi Grandong Disembelih

Saat itulah Irfan meminang Grandong.

“Ya sudah Grandong dibuka lagi untuk dipinang, saya pinang tapi dengan deg-degan,” ucap Irfan.

“Akhirnya ya sudah deh, diskusi sama istri. Sudah akhirnya dijadiin,” tambah Irfan.

Semenjak kedatangan Grandong, Irfan mengaku turun langsung untuk merawatnya. Sehingga dari sinilah timbul kedekatan antara Irfan dengan Grandong.

“Saya berinteraksi terus menerus dengan Grandong, ngasih makan, mandiin, ngajak ngobrol. Memang saya tuh terbiasa ke binatang ajak ngobrol, mau ngerti enggak ngerti saya ajak ngobrol, mau respons atau enggak saya anggap respons,” ungkap Irfan.

Baca juga: Irfan Hakim Sebut Banyak Orang Terinspirasi Setelah Lihat Unggahannya dengan Grandong

“Kebetulan saya tuh heran lihat Grandong responsnya banget. Ketika saya ajak ngobrol dia liatin mata ke mata, melengos, terus nangis, nangisnya sering banget,” tutur Irfan.

Hingga pada saat penyembelihan di Hari Raya Idul Adha, Irfan tak kuasa menahan tangis. Bahkan sampai saat ini kesedihan pada Grandong masih terasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com