Kompas.com - 29/07/2021, 16:53 WIB
Irfan Hakim bersama sapi kurban miliknya yang diberi nama grandong YouTube deHakimsIrfan Hakim bersama sapi kurban miliknya yang diberi nama grandong

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Irfan Hakim menceritakan kepada Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia bagaimana mendapatkan sapi Grandong yang videonya sempat viral.

Pembawa acara berusia 45 tahun ini mengakui, saat itu Grandong sudah sempat dipinang oleh seseorang.

“Saya lagi main-main ke farm, pas saya lihat Grandong, saya sudah jatuh hati. Tapi itu punya orang,” kata Irfan dikutip Kompas.com dalam YouTube Sandiuno TV, Kamis (29/7/2021).

“Entah kenapa saya kangen sama Grandong, mau kunjungan kedua baru dikasih tahu kalau yang mau meminang Grandong itu batal, karena dia tiba-tiba (maunya) sapi warna putih,” tambah Irfan.

Baca juga: Irfan Hakim Mengaku Sampai Menangis Saat Sapi Grandong Disembelih

Saat itulah Irfan meminang Grandong.

“Ya sudah Grandong dibuka lagi untuk dipinang, saya pinang tapi dengan deg-degan,” ucap Irfan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Akhirnya ya sudah deh, diskusi sama istri. Sudah akhirnya dijadiin,” tambah Irfan.

Semenjak kedatangan Grandong, Irfan mengaku turun langsung untuk merawatnya. Sehingga dari sinilah timbul kedekatan antara Irfan dengan Grandong.

“Saya berinteraksi terus menerus dengan Grandong, ngasih makan, mandiin, ngajak ngobrol. Memang saya tuh terbiasa ke binatang ajak ngobrol, mau ngerti enggak ngerti saya ajak ngobrol, mau respons atau enggak saya anggap respons,” ungkap Irfan.

Baca juga: Irfan Hakim Sebut Banyak Orang Terinspirasi Setelah Lihat Unggahannya dengan Grandong

“Kebetulan saya tuh heran lihat Grandong responsnya banget. Ketika saya ajak ngobrol dia liatin mata ke mata, melengos, terus nangis, nangisnya sering banget,” tutur Irfan.

Hingga pada saat penyembelihan di Hari Raya Idul Adha, Irfan tak kuasa menahan tangis. Bahkan sampai saat ini kesedihan pada Grandong masih terasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.