Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Babe Cabiita Jelaskan Maksud di Balik Ungkapan "Ah Sudahlah" yang Jadi Ciri Khasnya

Saat berbincang bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Babe mengungkap latar belakang ungkapan tersebut.

Awalnya, komedian berusia 32 tahun ini mengaku tak sengaja menyelipkan ungkapan itu.

“Jadi tagline itu sebenarnya dulu tidak sengaja. Waktu stand up saya bawakan materi yang materinya bisa dibilang menyerempet atau ambigu kata-katanya,” ujar Babe dikutip dari kanal YouTube Sandiaga TV, Kamis (29/7/2021).

Untuk mengantisipasinya, suami dari Zulfati Indraloka ini sering menyelipkan ungkapan itu.

“Takut ambigu dan berbahaya, akhirnya aku sambungin saja 'Ah Sudahlah,' Tapi orang sudah mengerti maksudnya,” lanjutnya.

Jargon “Ah Sudahlah” kemudian melekat dan jadi ciri khas penampilan komedian bernama asli Priya Prayogha Pratama Tanjung ini.

“Akhirnya setiap saya stand up sengaja enggak diterusin itu kalimat. Akhirnya pada sing along, jadinya kalau saya bawain materi ‘Ah, sudahlah,’ rame-rame begitu,” tutur Babe Cabiita.

Babe memang diketahui sebagai salah satu komedian yang berani membawakan materi berupa kritik yang tajam untuk pemerintah.

Belum lama ini, konten Babe Cabiita kembali menuai sorotan usai dia memparodikan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini lewat video Instagram.

Karena banyak yang tersinggung dan marah, Babe pun sudah menghapus video parodi itu dari akunnya.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/29/165853266/babe-cabiita-jelaskan-maksud-di-balik-ungkapan-ah-sudahlah-yang-jadi-ciri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke