Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Opie Kumis Dapat Honor Pertama Main Sinetron, tapi Istrinya Ogah Terima karena Dikira Hasil Menipu

Kompas.com - 24/05/2024, 20:08 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Pelawak Muchtar Luthfi atau lebih dikenal sebagai Opie Kumis menceritakan perjalanan kariernya di dunia hiburan.

Opie Kumis yang mengawali karier dari pentas teater mengaku, istrinya sempat sinis terhadap dirinya saat pertama kali bermain film.

Kata Opie, sebelumnya ia memang lebih sering tampil di panggung teater atau lenong Betawi.

Namun, setelah sekian pertunjukan, dirinya mendapat tawaran untuk bermain sinetron.

Baca juga: Ditanya Apakah Kecewa Tidak Terpilih Jadi Anggota Dewan, Opie Kumis: Yang Penting Sudah Silaturahmi ke Masyarakat

“Setelah mentas di Taman Ismail Marzuki, ada Deddy Mizwar nonton, terus dia nawarin saya main di sinetron Lorong Waktu yang pertama,” ucap Opie Kumis seperti dikutip dari kanal YouTube Vindes, Jumat (24/5/2024).

Saat itu, Opie Kumis baru pertama kali mendapat peran di sinetron yang membuat wajahnya mulai dikenali banyak orang.

“Saat itu dapat peran jadi Havid kerjanya marbot masjid, bayarannya lumayan gede, 15 juta satu episode, dapat kontrak buat 30 episode,” ucap Opie Kumis mengenang.

Baca juga: Niat Ingin Semangati Opie Kumis, Vicky Prasetyo: Lah Gue Juga Sama Gagal Jadi Anggota Dewan

Saat hendak melakoni episode pertama Lorong Waktu, Opie Kumis mendapat sebagian dari honornya, yakni sebesar Rp 7,5 juta.

Dengan perasaan senang, Opie Kumis pun lekas membawa pulang honor tersebut untuk dia berikan kepada istrinya.

“Waktu itu kan saya belum punya rekening, akhirnya minta honor cash, dikasih deh tuh Rp 7,5 juta sama pak haji Deddy Mizwar,” ucap Opie Kumis.

Baca juga: Opie Kumis Jadi Caleg DPRD DKI, Modal Jual Burung Murai dan Ikhlas jika Kalah

Kendati demikian, setibanya di rumah, Opie Kumis yang berniat menyenangkan istrinya justru tak dipercaya.

Opie Kumis menyebut, istrinya ragu lantaran sebelumnya tak pernah bermain film atau sinetron yang ditayangkan televisi, apalagi dengan honor yang cukup besar saat itu.

“Begitu sampai rumah, dia enggak mau terima, takutnya gue pulang bawa duit banyak hasil nipu, itu duit disimpan aja, enggak dipakai sama istri,” ucap Opie Kumis.

Baca juga: Harapan Opie Kumis jika Komeng Lolos ke DPD RI

Akhirnya, kata Opie Kumis, istrinya baru benar-benar mau memakai uangnya setelah melihat suaminya benar-benar ada di televisi.

“Jadi itu uang baru mau dipakai kalau sudah lihat sinetron Lorong Waktu tayang, itu ditungguin kapan tayangnya,” ucap Opie Kumis.

Sebagai informasi, Lorong Waktu merupakan sinetron religi Islami bertema fiksi ilmiah yang dibuat Deddy Mizwar dengan penulis naskah skenario Wahyu H.S.

Baca juga: Opie Kumis Jadi Caleg DPRD DKI, Modal Jual Burung Murai dan Ikhlas jika Kalah

Sinetron Lorong Waktu pertama kali tayang pada tahun 1999. Pemerannya adalah Deddy Mizwar sebagai Haji Husin, Adjie Pangestu sebagai ustaz Addin, Jourast Jordy sebagai Zidan, Ramdhani Qubil AJ sebagai Jambrong, Opie Kumis sebagai Havid, dan Christy Jusung sebagai Sabrina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com