Kompas.com - 29/07/2021, 10:37 WIB
Komika Babe Cabiita saat ditemui di Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGKomika Babe Cabiita saat ditemui di Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Babe Cabiita mengira semua akan baik-baik saja sebelum akhirnya banyak yang tersinggung karena video parodi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Sebab sehari sebelum membuat konten video parodi Risma, Babe telah berbincang lama dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Baca juga: Banyak yang Tersinggung, Babe Cabiita Take Down Video Parodi Risma

Kata Babe, perbincangan mereka membicarakan perihal konten kreator di tengah pandemi Covid-19.

"Kata Sandiaga Uno, 'oh iya, jadi pejabat juga jangan baper'. Karena habis ngobrol panjang, aku merasa dekat dengan Sandiaga Uno, 'Kok nyaman ngomong sama menteri, asyik-asyik'," ungkap Babe Cabiita seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (29/7/2021).

"Mas Sandi juga ngomongnya enak, komedi juga, apalagi yang dibahas tentang masalah konten. Mas Sandi bilang, 'Saya perlu orang-orang konten kreator komedi di saat Covid-19 ini untuk menaikkan imun'. Nah berangkat dari situ," ujar Babe lagi.

Baca juga: Gara-gara Konten Plesetan, Babe Cabiita Disomasi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, pemilik nama lahir Priya Prayoga Pratama Tanjung mengungkapkan alasan mengapa Risma yang dia parodikan sebagai konten video di Instagram-nya.

"Intinya, aku menyampaikan kalau aku tuh bikin komedi. Kenapa harus Bu Risma? Karena (lagi) viral. Kayak kemarin Cristiano Ronaldo, kita buat parodi," ungkap Babe Cabiita.

Karena banyak yang tersinggung dan marah dengan video tersebut, Babe akhirnya menurunkan atau take down video parodi tersebut dari unggahan Instagram-nya.

Baca juga: Babe Cabiita Sedih, 15 Ekor Ikan Koi Miliknya Mati gara-gara Kelalaian

Sementara itu, Babe mengaku diserang oleh banyak akun yang pro pemerintah beberapa jam setelah mengunggah video parodi tersebut.

Kata Babe, video tersebut di-repost dan unggahannya diserang dengan argumen politik, agama, dan suku.

Dia berujar, saat malam hari ada seorang pengacara bernama Lubis yang mengaku sebagai perwakilan dari keluarga Risma.

Dalam percakapan keduanya melalui telepon, Babe diminta untuk membuat klarifikasi atas video parodi Risma.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.