Parodikan Mensos Risma Marah-marah, Babe Cabiita Sebut Diserang Akun Pro-pemerintah

Kompas.com - 29/07/2021, 11:08 WIB
Komika Babe Cabiita saat ditemui di Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGKomika Babe Cabiita saat ditemui di Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Babe Cabiita menyebut, ia diserang oleh akun pro-pemerintah karena telah memparodikan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang tengah marah-marah.

Babe menceritakan, beberapa saat setelah ia mengunggah video parodi tersebut melalui akun Instagram-nya, tidak sedikit orang merespons positif.

"Sampai akhirnya ada beberapa akun pro-pemerintah. Kenapa sampai aku bilang akun pro-pemerintah, karena aku lihat akunnya semua rata-rata menyerang orang-orang yang tidak pro-pemerintah," kata Babe seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Babe Cabiita Jelaskan Alasan Parodikan Mensos Risma Lewat Video

Kendati demikian, ia mengaku mengunggah video tersebut bukan untuk mengkritik Risma atau pun pemerintah, melainkan sebatas hiburan karena posisinya sebagai komedian.

"Nah, (video) di-repost di beberapa akun Instagram. Mulai dari itu, massa mereka serang tuh ke Instagram aku, serangnya dari sudut pandang politik," ujar Babe

Kata Babe, ia sampai disebut dengan istilah Kadrun dan Kampret serta dianggap tidak pro dengan pemerintah berdasarkan kesimpulan dari video parodi Risma marah-marah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Banyak yang Tersinggung, Babe Cabiita Take Down Video Parodi Risma

"Kadrun namanya, 'Oh ini kadrun, sengaja membuat video ini sebagai pembunuhan karakter pada Bu Risma'. Jadi larinya ke politik, kita saja enggak sangka, kepikiran buat serang politik saja enggak," tutur Babe.

Bukan hanya itu, Babe mengaku juga diserang memakai argumen berdasarkan sudut pandang agama serta suku.

Setelah bersantai sejenak, ada salah satu rekannya bernama Patrick menghubunginya melalui panggilan telepon.

Baca juga: Gara-gara Konten Plesetan, Babe Cabiita Disomasi

Kepada Babe, Patrick mengatakan, seorang teman ingin berbicara kepadanya mengenai video parodi tersebut.

Setelah terhubung, orang tersebut mengaku sebagai kuasa hukum dari perwakilan keluarga Risma. Dia menyarankan agar Babe membuat klarifikasi.

Kini, video tersebut sudah Babe take down atau hapus dari unggahan Instagram-nya.

 

 


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.