Jadi Wakil Bupati Bandung Terpilih, Sahrul Gunawan Siapkan Strategi Penuhi Janji Politiknya

Kompas.com - 20/01/2021, 17:38 WIB
Sahrul Gunawan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020). KOMPAS.com/IRA GITASahrul Gunawan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Sahrul Gunawan baru saja terpilih jadi Wakil Bupati Bandung pada Pilkada 2020.

Sahrul terpilih mendampingi Bupati Bandung terpilih, Dadang Supriatna.

Sahrul mengaku kini tengah menyiapkan sejumlah strategi untuk menjalankan tugasnya dengan baik menjadi Wakil Bupati Bandung setelah dilantik pada Maret 2021, termasuk memenuhi semua janji politiknya.

"Aku harus berstrategi banyak nanya, banyak ketemu orang-orang, meningkatkan kemampuan sebagai politisi. Ya intinya yang penting mewudujkan janji-janji politik yang sudah dibuat," ujar Sahrul seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube MOP Channel, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Sahrul Gunawan Ungkap Sedang Pendekatan dengan Wanita Bandung

Sahrul mengatakan, salah satu janji politiknya adalah memberikan insentif kepada guru ngaji se-Kabupaten Bandung.

Hal itu sebagai bentuk apresiasi guru ngaji yang sudah memberikan pengajaran agama bagi anak-anak.

"Janjinya memberikan insentif ke guru ngaji se-Kabupaten Bandung per orang Rp 500.000. Kita mengapresiasi mereka karena anak-anak perlu diberi pendidikan agama," kata Sahrul.

Lalu, janji politik lainnya adalah memberikan Rp 100 juta per RW untuk biaya Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM).

Baca juga: Bantu Sahrul Gunawan Cari Istri, Ridwan Kamil: Minat Jadi Ibu Wakil Bupati Bandung, Coba Pakai Pantun

"Kemudian, pemberian bantuan untuk pertanian, itu sih intinya tiga itu. Terus infrastruktur Kabupaten yang buruk dan kompleks masalahanya meski saya pembantunya, wakilnya dari bupati, tetapi tentu saya harus punya kemampuan memberi masukan, mengontrol pembangunan jalan nanti," tutur Sahrul.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X