Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Kamar Tidur Berwarna Cokelat yang Cantik

Kompas.com - 12/03/2024, 15:00 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber My Domaine

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur tidak harus didekorasi dengan warna cerah seperti putih, biru, dan kuning. Warna netral cenderung gelap, seperti cokelat juga cocok ditampilkan di kamar tidur.

Warna cokelat bisa digunakan menghias seluruh ruangan atau menjadi aksen di dalam ruangan. Jika digunakan sebagai aksen, warna cokelat bisa dikombinasikan dengan warna atau ornamen dekorasi lain.

Baca juga: 7 Warna yang Bisa Menghadirkan Ketenangan di Kamar Tidur

Dilansir dari My Domaine, Selasa (12/3/2024), berikut ini ide kamar tidur berwarna cokelat agar terlihat cantik dan menarik.

Cat dinding aksen

Ilustrasi dinding aksen berwarna cokelatSHUTTERSTOCK/NEW AFRICA Ilustrasi dinding aksen berwarna cokelat

Cat cokelat cocok untuk menghias dinding aksen di kamar tidur. Warna cokelat akan menciptakan suasana nyaman dan hangat di kamar tidur.

Warna ini cocok untuk ruangan yang terkena banyak cahaya alami, sehingga ruangan tidak terlalu gelap dan redup.

Baca juga: 6 Inspirasi Warna Dinding Aksen untuk Setiap Ruangan

Kombinasikan warna cokelat dengan warna-warna berani seperti oranye atau hijau untuk menonjolkan warna.

Selain warna cerah, cokelat juga bisa dipadukan dengan warna netral seperti krem muda atau putih agar warna cokelat menjadi pusat perhatian.

Kombinasikan dengan warna tanah liat

Selanjutnya, ide kamar tidur berwarna cokelat yaitu mengkombinasikan warna cokelat dengan warna tanah liat. Kombinasi dua warna ini membuat kamar terasa sangat bersahaja dan membumi.

Untuk menambah keindahan kamar, tak ada salahnya memasang hiasan dinding seperti lukisan atau pigura foto yang sesuai dengan tema ruangan.

Baca juga: 6 Ide Kamar Tidur Bergaya Bohemian Estetik dan Nyaman

Pilih skema monokrom

Mendekorasi kamar tidur dengan tema monokrom bisa membuat ruangan terasa tetap tenang dan sederhana.

Skema monokrom bisa menggunakan berbagai warna cokelat untuk memberikan dimensi dan kedalaman pada ruangan.

Pilih furnitur cokelat

Warna cokelat juga bisa ditampilkan pada furnitur kamar tidur. Furnitur tersebut membuat kamar terasa membumi.

Kombinasikan furnitur cokelat dengan cat dinding berwarna off-white atau krem muda yang bisa memberikan kedalaman pada ruangan. Selain itu, kombinasi ini juga membuat kamar tidur tidak terasa gelap.

Baca juga: 6 Warna Cat Dinding yang Cocok Dipadukan dengan Furnitur Cokelat

Tempelkan wallpaper bertema tropis

Ilustrasi kamar tidur bernuansa Zen dengan warna cokelatShutterstock/Pixel-Shot Ilustrasi kamar tidur bernuansa Zen dengan warna cokelat

Ide kamar tidur berwarna cokelat lainnya yaitu menempelkan wallpaper bertema tropis yang mengkombinasikan berbagai warna yang terinspirasi dalam alam seperti cokelat kalem, emas, dan hijau.

Wallpaper bertema tropis biasanya memiliki motif tanaman seperti daun, bunga, dan pepohonan. Wallpaper ini bisa dipasang di belakang tempat tidur yang membuat kamar terasa alami.

Hias dengan cokelat pucat

Sama seperti warna lain, warna cokelat juga ada banyak ragamnya. Salah satu jenis warna cokelat yang cocok untuk mendekorasi kamar tidur yaitu cokelat pucat.

Warna cokelat pucat bisa memberikan kekayaan di dalam ruangan. Warna ini cocok dipadukan dengan furnitur rotan, sehingga terlihat lebih cantik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com