Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara agar Kamar Mandi Putih Terasa Lebih Hangat dan Nyaman

Kompas.com - 03/03/2024, 20:15 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber Livingetc

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar mandi serba putih terlihat berkilau dan menarik. Selain itu, kamar mandi berwarna putih juga terlihat lebih terang dan cerah. 

Namun, tidak bisa disangkal bahwa tampilan serba putih bisa membuat ruangan terasa lebih dingin dan kurang menarik. 

Maka dari itu, perlu trik khusus untuk membuat kamar mandi putih terasa lebih hangat dan nyaman. Dilansir dari Livingetc, Minggu (3/3/2024), berikut cara agar kamar mandi putih terasa lebih hangat dan nyaman. 

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Kamar Mandi Putih Digemari dan Cara Mendekorasinya

Hadirkan kehangatan lewat kayu alami

ilustrasi dekorasi dinding kamar mandi beraksen kayuShutterstock/NeonShot ilustrasi dekorasi dinding kamar mandi beraksen kayu

Salah satu cara membuat kamar mandi putih lebih hangat yaitu dengan menampilkan kayu alami di ruangan tersebut. 

Material alami akan membuat kamar mandi terasa lebih hangat dan nyaman. Sentuhan kayu alami juga bisa membuat ruangan terlihat lebih estetik. 

Material kayu bisa ditampilkan pada panel dinding maupun lantai kayu untuk membuat kamar mandi terasa hangat dan nyaman seperti di sauna. 

Baca juga: Trik Membersihkan Nat Keramik Kamar Mandi Berwarna Hitam dan Putih

Tampilkan material batu alam

Selain menggunakan material kayu, cara agar kamar mandi putih terasa lebih hangat juga bisa dengan menggunakan material batu alam. 

Alexandra Coxon dari My Habitat Design mengatakan menggunakan bahan alami di kamar mandi bisa membuat ruangan terasa lebih hangat. 

Menurut Alexandra, bahan seperti kayu bisa dipadukan dengan mineral dan batu untuk menghadirkan nuansa alam di dalam ruangan dan menciptakan ruangan yang tenang dan hangat. 

Sementara itu, Ina Rinderknecht, pemilik dan direktur kreatif di Ina Rinderknecht Interior Architecture AG, mengatakan untuk menciptakan suasana spa yang tenang dan hangat bisa dengan menggunakan bahan alami berwarna pucat seperti material dari batu kapur. 

Apabila memiliki budget lebih, jangan ragu untuk menggunakan lantai marmer untuk membuat kamar mandi terasa hangat dan terlihat lebih elegan. 

Baca juga: 5 Jenis Lantai Batu Alam untuk Rumah

Perhatikan pencahayaan

ilustrasi pencahayaan di kamar mandi putihSHUTTERSTOCK/HENDRICKSON PHOTOGRAPHY ilustrasi pencahayaan di kamar mandi putih

Di kamar mandi modern serba putih, sebaiknya gunakan lampu tersembunyi di atas kepala yang bersinar terang ke bawah. 

Lampu tersebut bukanlah sumber pencahayaan terbaik, maka dari itu dianjurkan untuk memadukan dengan lampu dinding setinggi kepala, lampu di langit-langit kamar mandi, atau cahaya lilin. 

Pilihlah lampu yang pencahayaannya halus untuk memberikan ketenangan di dalam ruangan. Pertimbangkan untuk menggunakan perlengkapan bergaya vintage untuk memancarkan rona lembut dan hangat yang kontras dengan warna putih. 

Baca juga: 3 Kesalahan Memilih Pencahayaan di Ruangan

Gunakan perlengkapan kamar mandi berwarna emas

Terakhir, cara agar kamar mandi putih terasa lebih hangat yaitu menggunakan perlengkapan berwarna emas. Warna emas bisa mengantarkan kehangatan ke seluruh ruangan. 

Warna emas bisa ditampilkan pada keran, gagang pintu, dan perlengkapan kamar mandi lainnya. Selain bisa menghangatkan ruangan, perlengkapan berwarna emas juga bisa memberikan kesan cantik dan elegan di dalam ruangan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com