Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Cara Membuat Kasur Baru Tidak Keras dan Nyaman untuk Ditiduri

Kompas.com - 01/07/2023, 15:37 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Apakah Anda baru membeli kasur dan merasakan kasur tersebut keras dan kurang nyaman saat ditiduri? Faktanya, butuh waktu agar tubuh Anda terbiasa dengan kasur yang baru.

Selain itu, kasur baru membutuhkan waktu juga agar bahan bagian dalamnya mengendap menjadi alas yang nyaman dan suportif.

Perlu waktu beberapa minggu agar kasur baru terasa nyaman, dengan lama waktu proses yang tepat bergantung pada jenis kasur yang Anda beli.

Baca juga: Jangan Meletakkan Kasur Langsung di Lantai, Ini 5 Bahayanya

Ilustrasi kasur langsung di atas lantai.SHUTTERSTOCK/ATIKETTA SANGASAENG Ilustrasi kasur langsung di atas lantai.

Dikutip dari Homes & Gardens, Sabtu (1/7/2023), Anda bisa membuat kasur baru terasa nyaman dan tidak keras dengan cara tidur di atasnya setiap malam. Ini secara bertahap akan menyesuaikan ke bentuk tubuh alami Anda dan posisi tidur.

Namun, bukan berarti tidak ada beberapa langkah mudah yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat prosesnya. Melakukan langkah penyesalan dan adaptasi kasur baru adalah langkah penting untuk tidur lebih nyenyak.

Ini adalah langkah penting untuk memastikan kenyamanan dan keawetan investasi baru Anda, kata Martin Seeley, pakar tidur dan pendiri Mattress Next Day.

Menurut Seeley, bahan kasur perlahan-lahan akan melunak dan menjadi lebih nyaman, secara bertahap menyesuaikan dengan berat badan dan posisi tidur Anda. Ini akan memberikan dukungan dan pelepas tekanan yang lebih baik pada persendian Anda.

Baca juga: Meletakkan Kasur Langsung di Lantai, Ini Keuntungan dan Kerugiannya

Seeley menambahkan bahwa tubuh Anda membutuhkan kesempatan untuk terbiasa dengan alas yang berbeda, terutama jika alasnya lebih atau kurang kencang dari alas Anda sebelumnya.

Beberapa kasur baru juga dapat mengeluarkan bau dalam proses yang dikenal sebagai pembuangan gas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com