Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/04/2023, 18:40 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pemilik rumah lebih memilih peralatan putih klasik untuk dapur mereka karena berkontribusi pada suasana bersih serta cerah.

Putih adalah warna yang sangat serbaguna karena pada dasarnya seperti kanvas kosong yang memungkinkan warna lain bersinar. 

Baca juga: 9 Benda yang Harus Disingkirkan dari Lemari Dapur, Apa Saja?

Memiliki begitu banyak pilihan membuatnya cukup menantang untuk memutuskan warna terbaik yang akan digunakan untuk elemen dapur lainnya.

Jika ingin mencocokkan lemari dapur dengan peralatan putih, penting memilih warna yang tepat, yang cocok dengan estetika netral.

Dilansir dari Rhythm of the Home, Minggu (23/4/2023), berikut pilihan warna lemari dapur untuk peralatan putih.

Biru atau biru tua

Ilustrasi lemari dapur, kitchen set. Unsplash/3dottawa Ilustrasi lemari dapur, kitchen set.
Jika ingin menyegarkan tampilan lemari dapur, warna biru yang menenangkan bisa menjadi pilihan tepat untuk menonjolkan peralatan putih bersih di dapur.

Pilih biru pastel dengan warna dasar abu-abu jika ingin mempertahankan kesan netral. Warna ini cocok dengan gaya desain perdesaan dan modern tanpa masalah. 

Baca juga: Cara Membersihkan Lemari Dapur Kayu

Beige 

Selanjutnya, warna lemari dapur yang cocok untuk peralatan putih adalah beige. Peralatan putih sangat cocok untuk dapur tradisional. Jika ingin membuat lemari dapur terlihat nyaman di sampingnya, pertimbangkan memilih warna beige yang lembut.

Ini akan menghasilkan efek hangat yang indah sekaligus menciptakan suasana seperti di pondok bersama dengan warna putih pada peralatan.

Tidak ada kontras yang kuat, yang bisa dilihat di sini, karena beige adalah warna netral yang membentuk kombinasi abadi dengan putih. Perkenalkan beberapa elemen kayu dan detail baja tahan karat untuk menyatukan semuanya. 

Baca juga: 5 Benda yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Lemari Dapur

Hitam

Dapur monokrom dapat tampil luar biasa bagus meski tanpa warna. Lemari hitam menciptakan kontras menakjubkan dengan peralatan putih.

Pastikan menjaga keseimbangan visual dengan memasukkan lebih banyak warna putih jika diperlukan. Jika memiliki banyak lemari dapur, disarankan memadukan meja dapur putih yang akan mencegah warna hitam terlihat terlalu berlebihan.

Berkomitmen penuh pada estetika hitam-putih ini sangat dianjurkan untuk menciptakan tampilan dapur modern yang elegan.  

Baca juga: 7 Tips Merawat Lemari Dapur agar Tahan Lama

Warna kayu 

Ilustrasi dapur, ilustrasi lemari dapur kayu solid, kitchen set. SHUTTERSTOCK / George Tsamakdas Ilustrasi dapur, ilustrasi lemari dapur kayu solid, kitchen set.
Sama dengan cream, warna alami kayu cocok menjadi warna lemari dapur untuk peralatan putih. Warna ini dapat menghadirkan kehangatan menyenangkan ke ruang memasak yang menampilkan peralatan dapur berwarna putih.

Meski ada daya tarik visual yang bagus untuk menggunakan kayu gelap, warna yang lebih terang tampaknya lebih cocok dengan gaya netral putih.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com